LSM SITI JENAR,KONFIRMASI TERKAIT DUGAAN KORUPSI PT BONDOWOSO GEMILANG 2019 - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

07 September 2020

LSM SITI JENAR,KONFIRMASI TERKAIT DUGAAN KORUPSI PT BONDOWOSO GEMILANG 2019



BONDOWOSO,MEDIA NASIONAL CAKRAWALA 

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso, dikabarkan telah melayangkan surat panggilan terhadap, Plt. Direktur Utama (Dirut) PT. Bondowoso Gemilang (Bogem), Surya Kodrat A, Kepala Gudang, Budiaji dan Bagian Administrasi, Ulum Makrifah, untuk diminta keterangannya.


Tak hanya itu, Kejari Bondowoso juga memanggil sejumlah pejabat yang berwenang. Tiga orang itu serta pejabat tersebut, yang dipanggil akan mengahadap tim penyidik Kejari, untuk memberikan keterangan terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi PT Bogem tahun 2019.


terkait Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi PT Bogem 2019, Ketua Umum LSM Siti Jenar Eko Febrianto, bersama Puluhan Tim APSi ( AsosiasiPewartaSitubondogroup ) mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso Guna Mengklarifikasi adanya Opini Publik yang diduga adanya Keterlibatan salah satu Oknum Cabup Di kabupaten Situbondo, dimana dirinya mantan Penjabat Di Kabupaten Bondowoso.


” Alasan kami mendatangi Kejaksaan Negeri Bondowoso Guna konfirmasi ke kejari untuk memastikan salah satu paslon sedang menjalani proses hukum atau tidak ?

Karena itu mempertaruhkan nasib kabupaten situbondo ke depan,” Kata Aktivis Muda Kelahiran Besuki Eko Febrianto. Senin (7/9/2020).


Eko juga menyampaikan kedatangan nya Ke Kejari Bondowoso Guna Konfirmasi dalam 2 Hal Dugaan Yakni Dugaan Korupsi PT Bogem 2019 Dan dugaan tindak pidana korupsi pelaksanaan proyek sarana dan prasarana air bersih (Pamsimas) di kawah wurung Desa Sempol Kecamatan Ijen Kabupaten bondowoso.


” Ada dua hal yang saya ingin konfirmasi yakni pertama masalah dugaan Korupsi PT Bogem 2019, yang kedua dugaan Tindak pindana Korupsi Pamsimas,” Terangnya.


Perihal tersebut langsung ditemui Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso Sucipto Menerangkan perihal Pertanyaan Ketua Umum LSM Siti Jenar, tentang Keterlibatan atau tidak Salah Satu Pasangan Calon Di Pilkada Situbondo Tahun 2020.


” Kalau masalah PT. Bogem Sudah Masuk Tingkat Penyidikan dan Kasus Tersebut terus berlanjut,” Kata Sucipto.


Lanjut Sucipto, Kalau terkait Dugaan keterlibatan Salah satu Paslon yang ikut dalam Pilkada Di Kabupaten Situbondo Terkait Permasalahan PT Bogem jelas tidak ada,” Tegas Kasi Intel Kejari Bondowoso.


Sedangkan Terkait dugaan tindak pidana korupsi pelaksanaan proyek sarana dan prasarana air bersih (Pamsimas) di kawah wurung Desa Sempol Kecamatan Ijen Kabupaten bondowoso, apakah ada Dugaan keterlibatan Salah satu Paslon dimana dirinya selaku Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso.


” kalau masalah Pamsimas itu tidak ada masalah, semuanya hanya kesalahpahaman antar Kepala Desa dan Warga dan Proyeknya ada kok tidak fiktif,” Pungkas Kasi Intel Kejari Bondowoso.


Kembali kepada Ketua Umum Lsm Siti Jenar sewaktu di konfirmasi saat keluar dari Gedung Kejaksaan Negeri Bondowoso menyatakan kepada semua awak media, Eko Febrianto, mengatakan lembaganya ingin menghasilkan kepala daerah dengan rekam jejak yang bersih Lembaganya.


” Kami juga ingin berkontribusi untuk ikut menyaring calon-calon terbaik yang nantinya dipilih masyarakat. dari alasan itulah kami melakukan penyelusuran track Record salah satu Bacalon ini di tempat dinas yang lama dan sampai dimana Progres penanganan kasus PT BOGEM. Yang saat ini ada di meja kejaksaan Negeri Bondowoso ini,” Ungkapnya.


menemukan isu kurang sedap terkait fenomena yang lagi ramai tentang dugaan secara langsung atau tidak langsung calon kepala daerah Situbondo yang kala itu menjabat PLT SEKDA BONDOWOSO terkait kasus PT BOGEM dan dugaan tindak pidana korupsi pelaksanaan proyek sarana dan prasarana air bersih di kawah wurung desa sempol kecamatan ijen kab. bondowoso.


” makanya kita tindak lanjuti dugaan kasus ini sampai ke Bondowoso,” Kata Aktivis Tiga Anak ini.




menurut Eko langkah gerakan kami di kabupaten sebelah ini hanya mengingingkan Sosok kepala daerah utamanya di kabupaten kelahiran kami Situbondo ini harus standarnya yaitu sosok calon itu yang mempunyai track record bersih dari korupsi. Dan mempunyai integritas terhadap upaya pemberantasan korupsi,


” karena kita tidak mau mempertaruhkan Kabupaten kami nanti nya,” Pungkasnya.

*Baim*

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages