Pangdivif 2 Kostrad Lepas Keberangkatan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif Raider 515/Divif 2 Kostrad - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

27 August 2020

Pangdivif 2 Kostrad Lepas Keberangkatan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif Raider 515/Divif 2 Kostrad


 SURABAYA,MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), memimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif Raider 515 Kostrad bertempat di Dermaga Ujung, Makoarmada II, Surabaya. Kamis (27/8).


Sebanyak 450 prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif Raider 515 Kostrad dibawah pimpinan Mayor Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S. I. P., selaku Dansatgas akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan antara Republik Indonesia dan Papua New Guinea.

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Selamat atas terpilihnya Satgas Yonif Raider 515 Kostrad sebagai Satuan yang diberi kesempatan guna melaksanakan tugas pengamanan perbatasan mobile RI-PNG. Tugas ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara kepada kalian,” ujarnya.


Lebih lanjut Pangdivif 2 Kostrad mengatakan bahwa tugas ini bukanlah tugas yang ringan, tetapi akan menjadi ringan apabila setiap personel mampu melaksanakan tugas tersebut dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. 

"Ingat kalian adalah prajurit Kostrad, prajurit yang terpilih dan terlatih, prajurit handal dan memiliki standar yang tinggi. Saya berpesan kepada seluruh prajurit Satgas Yonif Raider 515 Kostrad untuk selalu melakukan pengamanan personel dan materiil selama bertugas di daerah operasi, serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam penugasan ini kalian senantiasa mendapat perlindungan dan kemudahan,” tambahnya.

Di akhir amanatnya Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan, “Selamat jalan dan selamat bertugas, jaga kehormatan dirimu dan Kesatuanmu, kalian adalah duta dari Divisi Infanteri 2 Kostrad, lakukan yang terbaik dimanapun kalian berada, kalian berangkat dengan penuh kehormatan dan kembali dengan penuh kebanggaan,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Red)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages