Pademi covid , Pemkab Mura Akan Gelar Upacara Secara Virtual - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

07 August 2020

Pademi covid , Pemkab Mura Akan Gelar Upacara Secara Virtual


MUSI RAWAS ,Media Nasional Cakrawala

Akibat pademi wabah bencana nasional non alam Corona Virus Deseaee ( covid 19 ) masih terus berlangsung di wilayah kabupaten Musi Rawas ( Mura ) Provinsi Sumatera Selatan ( sum-sel ) , sehingga menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI ) ke-75 pada hari kemerdekaan 17 Agustus 2020 .


Pemerintah Kabupaten Mura saat perayaan upacara HUT RI ke-75 tahun ini akan di gelar secara berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya , yakni dengan mengadakan upacara penaikan bendera melalui virtual .


Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora ) Kabupaten Mura Dien Chandra (7/8) menyampaikan upacara peringatan hari kemerdekaan ke-75 pada tahun ini , memang akan digelar secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.


Karena kondisi saat ini masih pandemi covid 19 , untuk upacara HUT RI yang biasanya mengundang masyarakat untuk berpartisipasi merayakan di halaman pemkab Mura kini harus berlangsung dengan peserta serba terbatas.


" Pertama karena keterbatasan, jadi yang ada di pemkab itu saat upacara nanti Bapak Bupati beserta ibu wakil Bupati , dan seluruh pejabat yang hanya ada tugasnya,” ucap Dien . 


Lanjutnya jelas Dien Chandra Kadis Pora kabupaten Mura untuk para peserta yang hadir dalam upacara itu nanti merupakan pejabat atau petugas yang memiliki tugas dalam menyelenggarakan upacara di halaman pemkab . 


Di antaranya pembaca teks proklamasi, pembaca doa, serta Danramil , Kapolsek , Forkopimda serta Camat dan 3 orang pasukan paskibraka untuk menaiki bendera merah putih nanti .  


Kemudian upacara dilaksanakan pukul 07:00 wib di ikuti peserta upacara sebanyak 20 orang dan pukul 11:00 wib mendengarkan pidato detik - detik proklamasi .


Selanjutnya dalam mendengarkan pidato detik - detik proklamasi kemerdekaan HUT RI itu juga seluruh jajaran kepala OPD dan Badan harus mengikuti secara virtual di kantor masing - masing  .


" Maka dari itu upacara HUT kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 ini , dilaksanakan seperti uoacara bulanan tidak seperti tahun - tahun sebelumnya , " jelas Dien .


Dien Chandra juga menerangkan dilakukan upacara HUT kemerdekaan RI ke-75 secara virtual ini , berdasarkan surat keputusan dari Mensesneg RI , Kemenpora RI dan Kadispora Provinsi sumsel .


Selain itu juga dalam surat keputusan tersebut khususnya pemkab Mura menjelang peringatan HUT RI ini , mentiadakan semua macam kegiatan perlombaan maupun tidak diperbolehkan .


" Setelah itu saat upacara penurunan bendera merah putih kemungkinan di hadiri oleh Wakil Bupati Hj Suwarti maupun peserta upacara lainnya , " terang Dien . ( LHS)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages