Maraknya penjualan BBM kepada tengkulak yang dilakukan oleh SPBU - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

16 August 2020

Maraknya penjualan BBM kepada tengkulak yang dilakukan oleh SPBU

Jember, MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Maraknya pengisian bahan bakar minyak ( BBM)  jenis Premium di stasiun pengisian bahan bakar umum ( SPBU)  yang di lakukan oleh para tengkulak  untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Aktivitas itu sudah menjadi tradisi bagi pelaku yang biasa di sebut penyedot di wilayah Kabupaten Jember Sabtu 15/8/2020.


Tapi anehnya ada juga SPBU yang di duga melakukan Aktivitasnya di tengah malam hari dengan melakukan pengisian bahan bakar minyak ( BBM)  jenis Premium ke dalam puluhan jerigen dengan cara mematikan lampu di area lokasi SPBU.


Di ketahui dari pantauan awak Media aktivitas tersebut terjadi di sebuah SPBU 54.681.07. Pecoro, Rambipuji,  Kabupaten Jember, sekitar pukul  01.00 wib sebuah mobil picup masuk ke area SPBU dan langsung parkir di dalam  dengan keadaan lokasi SPBU mati lampu.


Selanjutnya team awak Media mengamati pegerakan mobil tersebut.Tidak lama kemudian mobil yang bermuatan puluhan jerigen merapat ke tempat pengisian BBM  jenis premium dalam situasi gelap untuk melakukan aktivitas pengisian bahan bakar jenis premium  ke dalam puluhan jerigen yang telah di sediakan, setelah semuanya penuh kemudian mobil yang mengangkut bahan bakar jenis premium keluar dari SPBU melaju cepat ke arah Ambulu. 


Untuk memperoleh keterangan lebih lanjut team awak Media keesokan harinya minggu 8/8/2020, mendatangi kantor SPBU Pecoro untuk menemui  salah seorang pengawas. 


FIAN dan DERY yang notabenya sebagai pengawas ketika dikomfirmasi langsung di kantorya beliau menjelaskan bahwasanya dengan adanya aktivitas tersebut dirinya tidak tau kalau ada pengisian bahan bakar minyak yang dilakukan oprator dengan cara mematikan lampu di area SPBU  ",ujarnya. 


Lebih lanjut FIAN menjelaskan setiap mobil tanki datang untuk bahan bakar minyak ( BBM)  jenis Premium kami dari pihak SPBU selalu memberikan jatah kepada oknum APH melalalui orang suruhanya sebanyak tiga ratus liter dan itupun membeli seperti apa yang terjadi pada Minggu malam itu," ungkap FIAN.(MUL)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages