Kades Curah Cottok Menerima Bantuan Alat Inkubasi Inovasi Tehnologi Dari Alumnus ITB - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

30 August 2020

Kades Curah Cottok Menerima Bantuan Alat Inkubasi Inovasi Tehnologi Dari Alumnus ITB



SITUBONDO,MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Di masa-masa Pandemi Covid-19, Alumnus Institut Tehnologi Bandung (ITB) memberikan bantuan yang alat mesin pemeras empon-empon (rempah-rempah) ke Pemerintah Desa (Pemdes) Curah Cottok, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Minggu (30/082020).


Dalam kegiatan ini bertempat dirumah Kepala Desa (Kades) Curah Cottok Muh. Samsuri Abbas, hadir juga Ketua pusat Inkubasi Inovasi Tehnologi Ikatan Alumni ITB Ir. Puguh Iryantoro, Ketua Departemen Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (FKM Unair) Dr. Annis Catur Adi M.Si, Guru Besar Farmasi ITB Prof. Dr Heni Rachmawati Apt. M.Si, serta beberapa Akedemisi, dan rekan tehnisi.


Selanjutnya menurut Ir. Puguh Iryantoro pada Awak Media "bahwa dengan pemberian bantuan alat pemeras empon-empon (rempah-rempah) seperti Jahe, Kunyit atau yang lain, hal ini bisa bermanfaat dan juga bisa juga alat ini memberi Inovasi Tehnologi untuk menciptakan pendapatan bagi masyarakat Desa Curah Cottok, dan juga bisa juga digunakan untuk membuat minuman tradisional yang juga berfungsi untuk bisa menambah Imun kita di masa-masa Pademi Covid-19 ini," tegas Puguh.


Kemudian juga menurut  Dr. Annis Catur Adi M.Si, "dengan adanya bantuan alat mesin pemeras empon-empon ini bisa bermanfaat dan juga bisa menciptakan nilai tambah bagi masyarakat setempat," imbuh Annis.


Selanjutnya juga menurut Prof. Dr. Heni Rachmawati Apt. M.Si, "saya di Desa Curah Cottok sangat terkesan sekali bukan alam yang bagus akan tetapi sebaliknya, yang justru memerlukan sentuhan kepedulian yang lebih besar lagi sehingga kurang potensial dari segi ekonomi, dan niat saya ingin mewujudkan kepedulian saya pada masyarakat yang mempuyai masalah terkait dengan potensi alam dan mengamalkan yang saya miliki untuk kepentingan masyarakat bersama," ungkapnya.


Dan menurut Kades Curah Cottok Muh. Samsuri Abbas "hal ini merupakan pendampingan kegiatan rutin untuk menciptakan Desa Curah Cottok menjadi pusat Inkubasi Inovasi Tehnologi serapan dari semua Perguruan Tinggi, dan ini dilakukan pengembangan Tehnologi Tepat Guna di Wisata Cip yang ada di Desa Curah Cottok, seperti lampu Taman, Goreng Otomatis penyedot Air, dan juga berharap Desa Curah Cottok menjadi contoh yang baik dan bisa dikembangkan di desa lainnya," jelasnya. 

"Saya juga berharap agar di Desa Curah Cottok kegiatan terus berlanjut hal ini kan baru koma ini belum ada apa-apa sampai titik terus sampai warga Desa Curah Cottok tidak ada yang miskin ini targetnya itu tidak ada yang lain, sampai kapan ya saya tidak tau," pungkas Kades Muh. Samsuri Abbas.

*Baim*

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages