Anggota Banser turun kelapangan langsung memperbaiki rumah dan warung warga yang diduga dirusak para oknum anggota PSHT - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

15 August 2020

Anggota Banser turun kelapangan langsung memperbaiki rumah dan warung warga yang diduga dirusak para oknum anggota PSHT


SITUBONDO MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) dari lembaga Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Situbondo, membantu memperbaiki puluhan rumah warga akibat aksi anarkis pada hari Minggu dan Senin lalu yang diduga dirusak oleh oknum anggota perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Situbondo, Kamis (13/08/2020) siang.


Bakti Sosial Banser NU Cabang Situbondo tersebut bertujuan untuk meringankan beban para korban warga Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran, dan Desa Kayuputih, Kecamatan Panji, Situbondo yang rumah dan warungnya di rusak pada saat kerusuhan disertai anarkis yang dilakukan oleh oknum anggota PSHT.


Sementara Wakasat Banser NU Cabang Situbondo Situbondo Ansori saat ditemui beberapa awak media mengatakan, perbaikan rumah dan tempat usaha yang rusak dilakukan khususnya milik para korban yang kurang mampu.


Menurutnya, kegiatan bakti sosial membantu memperbaiki rumah dan warung yang rusak itu, merupakan bentuk dan sikap kepedulian Banser NU Cabang Situbondo kepada para korban aksi kerusuhan, penganiayaan dan perusakan oleh oknum anggota PSHT Situbondo.


Sambung Ansori, selain itu, usai diperbaiki, warung yang sempat hancur berantakan itu langsung dicat sehingga terlihat baru.


“Dana yang kami gunakan semua hasil swadaya. Selain membantu perbaikan rumah dan warung, kami juga siap jika dibutuhkan aparat keamanan melakukan penjagaan. Jangankan siang, malam pun kami siap,” pungkasnya.


Sekadar diketahui, untuk perbaikan rumah dan warung tersebut, BANSER NU Cabang Situbondo menerjunkan 21 personelnya. 

*Baim*

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages