Secara Simbolis Bupati Muratara Menyerahkan BLT-DD Tahap lll Desa Lubuk Rumbai - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

09 July 2020

Secara Simbolis Bupati Muratara Menyerahkan BLT-DD Tahap lll Desa Lubuk Rumbai


Musi Rawas Utara,Media Nasional Cakrawala
Muratara-Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Rupit menyalurkan BLT-DD tahap lll dengan jumlah 274 KK sebesar 600 Ribu Rupiah Kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan pada hari Kamis.(9/7/2020)

Penyaluran BLT-DD, yang laksanakan di balai Desa Lubuk Rumbai ini dihadiri Bupati muratara,H.M Syarif Hidayat di dampingi Kadis PMD-P3A Camat Rupit,,Kapolsek Babinsa,Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD),Perangkat Desa,BPD,Tokoh Masyarakat,dan Masyarakat Penerima BLT-DD Desa Lubuk Rumbai,

Deni Andri,Camat Rupit menyampaikan seluruh dana BLT-DD untuk se-kecamatan Rupit 700 lebih /KK,(Tujuh Ratus lebih kepala keluarga) yang ada di Kecamatan Rupit, termasuk Desa Lubuk Rumbai dengan anggaran 4,8M,(Empat koma Delapan miliar lebih) dan termasuk Kecamatan di Kabupaten Muratara yang paling besar menyalurkan BLT-DD ini.

“Desa Lubuk Rumbai 274/KK dengan angaran Rp. 493.000.000 (Empat Ratus Sembilan Puluh Tiga Juta Rupiah),” jelasnya

H.M Syarif Hidayat, memberikan secara simbolis BLT-DD ini memberi kata sambutan dan menjelaskan bahwa BLT-DD ini,diambil dari angaran Dana Desa(DD), menunda beberapa bangunan fisik,untuk tahun ini

“Pada tahun sebelumnya lancar pembangunan desa lubuk rumbai ini,sudah bangun Balai Desa,Gedung Paud,Perpus dan insfratruktur lainnya angaran ini telah di anggarkan oleh pemerintah Desa,dan tidak boleh di potong-potong,’ ujarnya

Hakromain, Kepala Desa Lubuk Rumbai saat di wawancarai oleh awak media menjelaskan kami menyalurkan sebanyak 274/KK sudah memenuhi kriteria sebagai penerima BLT-DD ini, dengan anggaran ,Desa Lubuk Rumbai ini, mempunyai anggaran DD di bawah 1,2 M (dibawah satu koma dua miliar).

“Jadi berapa persen yang dipangkas untuk bangunan fisik ini,semua demi masyarakat Lubuk Rumbai, yang saat ini kita masih dalam keadaan perang melawan Covid-19,” katanya.

Terpisah Khairul Musyadda Selaku PLD mengatakan Proses penganggaran BLT-DD ini kita berpacu pada peraturan Kementerian Desa Nomor 6 Tahun 2020 tentang perioritas pengunaan Dana Desa tahun 2020 . “Dana BLT ini perlu diketahui bersumber APBN tahu 2020,bukan APBD,” jelasnya.

Ia menyebutkan hal ini sudah melalui proses bersama Pemerintah Desa Lubuk Rumbai bersama Tim Covid-19 Desa melakukan pendataan dan di verifikasi melalui Musyawarah Desa Khusus sehingga final 274 KK penerima BLT-DD ini.

“Kami selaku Pendamping Desa mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian Desa sudah mengeluarkan kebijakan BLT ini ,semoga bermanfaat bagi penerimanya. Selanjutnya kita masih ada 3 bulan ke depan untuk BLT ini dengan anggaran Rp.300.000/KK selama tiga bulan sesuai dengan Peraturan Kementerian Desa Nomor 7 Tahun 2020 tentang perioritas penggunaan anggaran Dana Desa perubahan kedua dari Pemdes Nomor 11 tahun 2019.,” tutupnya (Asropil)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages