Rapatkan Barisan SAR, Tim Rescue Senkom Pimpin Satu SRU - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

22 July 2020

Rapatkan Barisan SAR, Tim Rescue Senkom Pimpin Satu SRU



Masamba,Sulsel - Media Nasional Cakrawala 

Memasuki hari terakhir atau hari ke-10 pencarian dan evakuasi korban banjir bandang di Luwu Utara, pada apel pagi ini yang dipimpin oleh Deputi Bidang Operasi Pencarian, Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suryo Aji dan diikuti oleh 145 Personil Relawan di halaman Pos Komando Induk kantor BPBD Lutra, Jl. Simpurusiang, Kec. Masamba, Luwu Utara, (22/7/2020).

“Hari ini adalah hari terakhir kita melakukan pencarian dan evakuasi korban banjir, namun bukan berarti tugas kemanusiaan kita pun selesai bahkan kita terus tetap membantu masyarakat Luwu Utara untuk menstabilkan kembali suasana agar masyarakat bisa tenang dan tidak trauma lagi.” Ujar Bambang Suryo.
Tim SAR gabungan berencana melanjutkan penyisiran di beberapa wilayah yaitu disekitaran wilayah Pongo, wilayah Pombakka, dan wilayah Palandang yang berlokasi antara sungai Masamba dan Sungai Radda.

Tim Rescue Senkom Mitra Polri pun turut menurukan 35 personil ke dalam Tim SAR gabungan hari ini, yang terbagi dalam 4 SRU,SRU I dipimpin oleh A. Firman di lokasi Pongo. SRU II dipimpin oleh Michael di lokasi Pombakka, SRU III di lokasi Palandang (antara sungai Masamba dan Sungai Radda), dan SRU IV dipimpin oleh Ilham Rusdiyanto (Senkom) di Posko Induk BPBD Luwu Utara.

Kasi Ops. Basarnas Makassar, Rizal sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para tim Relawan yang sudah turut berperan dalam membantu tugas-tugas SAR hingga saat ini. Beliau juga menghimbau agar para tim selalu solid dan maksimal dalam mengembang tugas kemanusiaan dan semoga hari ini bisa menemukan korban lagi yang masih dalam pencarian ada 10 orang lagi yang dinyatakan hilang.

Sedangkan korban meninggal dunia yang belum terindentifikasi dari Tim Disaster Victim Identification (DVI) Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulawesi Selatan ada empat jenazah dari jumlah 38 jenazah yang sudah ditemukan. Kemudian, data sementara dari BPBD setempat tercatat 14.438 jiwa dari total 3.627 kepala keluarga (KK) mengungsi.

Adapun korban meninggal dunia yang belum terindentifikasi dari Tim Disaster Victim Identification (DVI) Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulawesi Selatan ada empat jenazah dari jumlah 38 jenazah yang sudah ditemukan.

“Hingga kini update data per tanggal 22/07/2020, ada 106 orang korban luka / dirawat, dan 38 orang meninggal dunia, sementara masih ada 10 orang lagi adalah target pencarian kita, jadi untuk hari ini kita bagi tim yang terdiri dari 4 regu dan masing-masing menyesuaikan ke regu yang yelah dibentuk.” Arahan Ilham, Ketua Senkom selaku Danru IV. (Red)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages