Pasca Pengambilan Paksa Jenazah Covid, Kapolresta Bersama Tiga Pilar Giat Penyemprotan Disinfektan - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

18 July 2020

Pasca Pengambilan Paksa Jenazah Covid, Kapolresta Bersama Tiga Pilar Giat Penyemprotan Disinfektan


Pasuruan,Media Nasional Cakrawala
Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K M.Si bersama Dandim 0819 Pasuruan dan Wakil Bupati Pasuruan melaksanakan kegiatan kemanusiaan penyemprotan disinfektan di wilayah desa Rowogempol Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan, Sabtu (18/07/2020).

Sebelum melaksanakan penyemprotan Kapolres Pasuruan Kota memimpin giat Apel di halaman Mako Polsek Lekok sebagai persiapan kegiatan penyemprotan Disinfektan di wilayah desa Rowogempol Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Arman menyampaikan “Siang ini kita akan lakukan kegiatan sosial pasca kejadian pengambilan jenazah covid oleh masyarakat Desa Rowogempol, kita juga melakukan penyemprotan desinfektan dan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Desa Rowogempol agar kejadian kemarin tidak terulang kembali,

Kita harus gelorakan bersama edukasi kepada masyarakat jangan melakukan pengambilan paksa jenazah atau pasien covid 19, seperti kita ketahui bersama bahwa jenazah kemarin hasil swab ternyata positif. Sehingga berapa banyak masyarakat yang terpapar akibat melakukan pengambilan jenazah dari dalam peti mati”Pungkasnya

Ditempat yang sama Dandim 0819 Pasuruan LETKOL Burhan Fajri Arfian S.sos juga menyampaikan “Pada intinya kejadian pengambilan paksa jenazah kemarin jangan sampai terulang kembali, karena nantinya masyarakat akan terpapar juga, siang ini kita bersama sama melaksanakan kegiatan kemanusiaan penyemprotan disinfektan dan pembagian prebiotik kepada masyarakat”.

Seusai Apel Kapolres Pasuruan Kota bersama Dandim 0819 Pasuruan beserta rombongan bergegas menuju Balai Desa Rowogempol guna melaksanakan giat pertemuan sebelum pelaksanaan kegiatan dimulai. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pasuruan KH. Ach. Mujib Imron, Asisten 1 Pemkab Pasuruan Anang Saiful Wijaya,

Para Pejabat Utama Polres Pasuruan Kota, Kasat Pol PP Kabupaten Pasuruan Bakti Permana, Camat Lekok Achmad Fauzan, Kapolsek Lekok AKP Miftaful, Danramil Lekok KAPTEN B. Supriyatno, Kepala Desa Rowogempol Muhammad Mustofa dan para undangan Tokoh masyarakat Pemuda dan Perangkat Desa.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan “kami dari Gugus Tugas hadir disini pasca kejadian meninggalnya pasien covid 19 atas nama Bapak Rozak, bahwa orang yang meninggal dunia karena penyakit menular merupakan orang yang mati syahid. 

Kata Rasulullah SAW jika kamu bertemu dengan orang yang mempunyai penyakit menular maka kamu harus menjauhi dan berlari seperti kamu dikejar harimau, orang berpenyakit menular mati diberi bonus Mati Syahid.


Covid 19 ini rata diseluruh dunia, saat ini kita harus merubah pola hidup kita hindari bersalaman antara sesama, selalu gunakan masker, dan menjaga jarak antar sesama.” Terangnya KH. Ach. Mujib Imron Wakil Bupati Pasuruan.

Adapun penyemprotan dilaksanakan di berbagai dusun, diantaranya Dusun Rowo, Dusun Mlanding, Dusun Krajan, Dusun Atas dan Dusun Rekesan. Selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif.(Nt)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages