Kapolres Pasuruan Kota Kunjungan Tatap Muka Dengan Bhabinkamtibmas - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

21 July 2020

Kapolres Pasuruan Kota Kunjungan Tatap Muka Dengan Bhabinkamtibmas


Pasuruan,media Nasional Cakrawala
Kapolres Pasuruan Kota melaksanakan kunjungan dan tatap muka terhadap anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bugul Kidul, Polsek Gadingrejo dan Polsek Purworejo, Senin (20/07/2020) malam.

Saat kunjungannya di Mapolsek Bugul Kidul, Mapolsek Gadingrejo dan Mapolsek Purworejo, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.S.I. didampingi Kapolsek, para Kanit dan Bhabinkamtibmas.

Kedatangannya selain tatap muka juga menyampaikan direktif Kapolda Jatim, adapun penyampaian dari Kapolres Pasuruan Kota “Arahan Bapak Kapolda Jatim adalah Konsep Kampung tangguh sejauh mana konsep kampung tangguh dipahami para Bhabinkamtibmas,

Konsep kampung tangguh awalnya adalah masalah covid-19 dengan adanya covid-19 dibentuk kampung tangguh, dengan mengajak stakholder yang berpengaruh dan segenap masyarakat lainnya dengan beberapa SOP antara lain (One Gate System, thermogun, tempat cuci air, ruang isolasi, lumbung pangan dll).”

Ditempat yang sama Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman juga menyampaikan “Berkaitan dengan masalah 3T (Testing, Treacing dan Treatment) yang digagas Bapak Presiden, dan sebagai penekanan Bapak Kapolda agar betul-betul para Bhabin paham dan implementasikan. 

Testing yaitu dengan rapid dan swab tes, Treacing adalah riwayat kontak, treatment kalau komplikasi rujukan ke Rumah Sakit, Ringan Ke Kecamatan dan Sedang ke Gradika, Perintah Kapolda agar dimasifkan lagi ajak 3 Pilar untuk laksanakan testing, treacing dan treatment.”

Adapun Konsep Pohon yang disampaikan Kapolda, Kita harus bisa menjadi pohon yang kokoh pohon yang rindang buah yang manis, akar yang kuat Bhabin harus bisa mendeteksi secara dini semua persoalan / situasi, intervensi dini (intervensi strike) suatu upaya yang kita lakukan untuk  mempengaruhi seseorang / kelompok orang untuk melakukan dan tidak melakukan sesuai dengan keinginan kita, dalam hal ini temui Kepala Desa atau yang berpengaruh dengan membawa bukti yang mana kepala desa dapat mempengaruhi orang lain.

Disamping itu Kapolres Pasuruan Kota memberi kesempatan sesi tanya jawab. Kanit Binmas Bugul Kidul Aipda Nyoman bertanya “Terkait jangka panjang kampung tangguh”. Kapolres menanggapi Secara jangka panjang agar Kampung Tangguh dapat membuat masyarakat dapat berpola hidup sehat, mandiri, tertib, guyub dan aman.

Ditempat yang sama KSPK Aiptu Soleiman bertanya “Terkait masalah perijinan hajatan apakah diperbolehkan?” Kapolresta Pasuruan menjawab, Apabila hajatan dengan skala besar tidak diperbolehkan sedangkan hajatan yang dibatasi maka harus ada ijin dari Gugus Tugas saya kira diperbolehkan.

Kegiatan tatap muka dengan anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Pasuruan Kota berakhir pukul 22.00 Wib, selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif.(Nt)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages