Di Masa Pandemi Covid-19, Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Gelar Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Surabaya (Pendma) - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

28 July 2020

Di Masa Pandemi Covid-19, Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Gelar Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Surabaya (Pendma)



Surabaya,Media Nasional Cakrawala

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur melalui Bidang Pendidikan Madrasah menggelar Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) 4 (empat) Tahunan dari 13 sampai dengan 21 Juli 2020. (21/7)
PKKM dilaksanakan kepada kepala madrasah pada madrasah yang diselenggarakan oleh pemerintah yang pada tahun 2019 mencapai masa periode jabatan 4 tahun, 8 tahun, 12 tahun, dan di atas 12 tahun.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, HM Syamsuri, menyampaikan bahwa PKKM ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti surat Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor B 1259/Dt.I.II/KP.02.3/07/2020 tanggal 09 Juli 2020 tentang Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Tahun 2019.

“PKKM 4 Tahunan 2019 belum tuntas dilaksanakan pada tahun 2019 karena pada saat itu masih pada tahap sosialisasi. Kemudian ketika akan dilanjutkan pada awal 2020, ada pandemi Covid-19. Kami menunggu regulasi untuk bisa melaksanakan PKKM ini. Alhamdulillah ada surat dari Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah. Kami segera merespon dengan cepat surat tersebut dengan menyusun rencana pelaksanaan PKKM in,” Ungkap Syamsuri.

Ia melanjutkan, “PKKM ini penting untuk dilaksanakan segera agar tidak akan ada masalah hukum di kemudian hari terhadap para kepala madrasah seperti keabsahan tandatangan mereka dan tunjangan-tunjangan yang mereka terima.”
Terkait teknis pelaksanaan PKKM, Abd. Wafi, Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Bidang Pendidikan Madrasah, menyatakan bahwa PKKM dilaksanakan dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) dengan peserta 76 Kepala Madrasah dengan rincian 30 Kepala MIN, 28 kepala MTsN, dan 18 Kepala MAN.

Selanjutnya, Wafi menegaskan bahwa Tim Penilai yang ada di kankemenag kab/ko diberi waktu untuk melakukan penilaian dari tanggal 13 sampai dengan 18 Juli 2020 bisa secara daring atau luring tergantung kondisi di daerah masing-masing dan pada tanggal 20 Juli 2020 tim penilai mengirimkan hasil penilaian dan dokumen yang akan dinilai oleh Kepala Bidang Pendma dalam bentuk scan dokumen ke Bidang Pendidikan Madrasah. Kemudian pada tanggal 21 sampai dengan 23 Juli 2020 Kepala Bidang Pendidikan Mardasah melaksanakan penilaian dan analisis hasil penilaian.

“Agar pelaksanaan PKKM ini bisa berjalan lancar, kami membentuk tim analisis dan tim teknis yang akan melakukan analisisi hasil PKKM dan merancang teknis PKKM. Kami sudah melakukan persiapan melalui rapat virtual menggunakan zoom dipimpin oleh Kepala Bidang Pendidikan Pendidikan Madrasah. Alhamdulillah, penilaian dokumen bisa cepat diselesaikan dan hasil PKKM juga sudah dianalisis. Saya mengucapkan terimakasih kepada tim penilai di kemenag kab/ko atas kerjasama yang baik,” tegas Wafi. (Red)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages