Dalam Jaringan, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur adakan Uji Kompetensi Kepala Madrasah Surabaya (Pendma) - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

28 July 2020

Dalam Jaringan, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur adakan Uji Kompetensi Kepala Madrasah Surabaya (Pendma)



Surabaya,Media Nasional Cakrawala

Pada hari Senin (27/7), sebanyak 37 (tiga puluh tujuh) kepala madrasah mengikuti Uji Kompetensi dalam jaringan (daring). Uji Kompetensi ini dilaksanakan sebagai kelanjutan dari penilaian dokumen pada Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) yang telah dilaksanakan dari 13 Juli sampai dengan 23 Juli 2020.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, HM Syamsuri, mengatakan bahwa setelah diadakan penilaian dokumen dan analisis hasil penilaian yang dilakukan pada 21 Juli sampai dengan 23 Juli 2020, 37 (tiga puluh tujuh) kepala madrasah  yang masa periode jabatannya telah mencapai minimal 12 tahun harus mengikuti uji kompetensi berupa tes tulis dan wawancara. Para kepala madrasah tersebut  memperoleh nilai baik sehingga harus melaksanakan uji kompetensi sebagaimana dipersyaratkan dalam Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 1111 tentang Penilaian Kinerja Kepala Madrasah.
 
Rahmawaty, Plt. Kasi PTK, ketika dihubungi melalui telepon menyampaikan bahwa uji kompetensi dilaksanakan melalui tes tulis dan wawancara dengan materi meliputi wawasan ke-Islaman dan kebangsaan, pemahaman kompetensi Kepala Madrasah, Portofolio Kepala Madrasah, Materi Substansi yaitu (1) kepemimpinan, (2) Kemampuan Pemecahan Masalah, dan (3) Kemampuan Pengambilan Keputusan.

“Syukur Alhamdulillah, tes tulis yang dilaksanakan dari pukul 09.00 sampai dengan 09.30 wib dengan menggunakan google form yang dipantau dengan zoom oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah dan para Kasi pada Bidang Pendma dan wawancara melalui WA video call yang dilaksanakan dari pukul 09.45 sampai dengan 11.00 wib berjalan lancar,” tegas Rahmawaty.

“Hasil dari PKKM dan uji kompetensi ini, lanjut Rahmawaty, akan diumumkan pada tanggal 30 Juli 2020 melalui kantor kemenag kab/ko disertai laporan hasil PKKM dan uji kompetensi (Rapor) yang memuat rekomendasi untuk Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) kepala madrasah. (Red)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages