Bupati Muratara Melakukan Penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) Dengan Masyarakat Dan Mahasiswa Tahap Ke-2 - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

25 July 2020

Bupati Muratara Melakukan Penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) Dengan Masyarakat Dan Mahasiswa Tahap Ke-2



Musi Rawas Utara, Media Nasional Cakrawala

Muratara- Melakukan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) tahap ke-2 dengan mahasiswa dan masyarakat terdampak Covid-19. Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh ketua tim gugus tugas, H.M Syarif Hidayat, yang berlangsung di halaman kantor Pemkab Muratara Provinsi Sumatera Selatan.Jumat, (24/7).

Pemkab Muratara juga memberi bantuan bahan pangan (sembako) tahap 2 bagi masyarakat Kecamatan Rupit, dan untuk kecamatan Rawas Ulu akan dilakukan di desa Remban.

Kegiatan ini diawali penyaluran bantuan terhadap 1.966 mahasiswa, dan 25.441 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan bahan pangan tahap 2, yang diberikan langsung oleh H.M Syarif Hidayat dan juga dihadiri Dandim 0406 serta Kapolres Muratara.

Terkait bantuan mahasiswa, H.M Syarif Hidayat telah memutuskan menambah alokasi anggaran bantuan mahasiswa, sehingga besaran dana yang diterima oleh masing-masing mahasiswa cukup pantas dan memadai, yaitu sebesar Rp. 750.000 per mahasiswa.

“Penyaluran dilakukan melalui rekening mahasiswa yang telah diverifikasi dan dinyatakan valid, serta telah menyampaikan surat permohonan yang berlaku untuk semua yang dinyatakan valid, dan surat pernyataan tidak sedang menerima bantuan pendidikan dari pemerintah,” kata Syarif Hidayat.

Bagi mahasiswa yang kuliah di luar Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Musi Rawas Utara, lanjutnya, apabila mahasiswa yang telah dinyatakan valid ternyata tidak menyampaikan dokumen dimaksud hingga tanggal 5 Agustus 2020, dianggap mengundurkan diri, dan bantuan tidak akan disalurkan untuk mahasiswa yang bersangkutan.

“Sebagai informasi, hingga saat ini baru 734 mahasiswa calon penerima bantuan yang dinyatakan valid, dan telah memenuhi kedua dokumen tersebut di atas,” lanjutnya.

Terkait penyaluran bantuan sembako terdampak Covid-19 tahap 2, terdapat sedikit perbedaan dengan penyaluran tahap 1, yakni menyangkut tata cara dan isi paket bantuan.

Untuk tahap 2 ini penyaluran Sembako dilaksanakan dengan titik bagi di kantor atau gudang desa, dan serah terima dilakukan oleh penyedia barang ke Kepala Desa (Kades) yang disaksikan oleh tim Distribusi dari Personil TNI dan Polri serta Relawan.

“Sebelumnya telah dibagikan kupon oleh relawan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan, yang sesuai dengan daftar lampiran keputusan bupati. Masyarakat yang telah menerima kupon dapat menukarkannya dengan paket bantuan sembako kepada kades setempat. Dan isi paket sembako terdiri dari 10 kilogram, beras premium, 2 kilogram gula putih, 2 liter minyak goreng, dan 1 botol sirup Limau,” jelas Syarif Hidayat.

Diketahui, untuk penyaluran bantuan berikutnya secara berturut-turut yang dijadwalkan pada Sabtu tanggal 25 Juli 2020 di kecamatan Nibung, yang dipusatkan di SP 10.

Senin tanggal 27 Juli 2020 kecamatan Karang Jaya dipusatkan di kelurahan Karang Jaya dan, kecamatan Karang Dapo dipusatkan di Desa Biaro.

Selasa tanggal 28 Juli 2020 kecamatan Ulu Rawas dipusatkan di kelurahan Muara Kulam, dan Rabu tanggal 29 Juli 2020 di kecamatan Rawas Ilir dipusatkan di Desa Pauh dan Pauh I.tutupnya (Asropil)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages