Bupati Muratara Dan Ketua DPRD Membagi Secara Simbolis Bagi BLT-DD Tahap lll Desa Karang Bawu Berjalan Dengan Sukses - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

21 July 2020

Bupati Muratara Dan Ketua DPRD Membagi Secara Simbolis Bagi BLT-DD Tahap lll Desa Karang Bawu Berjalan Dengan Sukses


Musi Rawas Utara,Media Nasional Cakrawala
Muratara- Seperti biasa  Pemerintah Desa Karang Bawu  Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatra Selatan melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT) di balai Desa Karang Bawu.Selasa (21/07/2020).

Proses pelaksanaan penyerahan tersebut di hadiri oleh Bupati Muratara H.M Syarif Hidayat,Ketua DPRD Muratara Efrianysah, Anggota DPRD Nahwani Hasyim, Dinas PMD P3A Gusti Rohmani,Camat Rupit(Deni Andri ), Kapolsek Rupit,Karamel Rupit,Seluruh anggota BPD berserta seluruh perangkat Desa Karang Bawu.

Penyerahan Bantuan langsung Tunai (BLT) Ketua DPRD Muratara Efrianysah menyampaikan BLT ini adalah bantuan untuk masyarakat yang wajib mendapat ya desa karang bawu dengan 167 Kepala Keluarga (KK) dengan Nominal Rp. 600.000 per KK tahap lll (tiga). Sedangkan proses pelaksanaan sesuai dengan mekanisme dan juknis yang ada.

Menurut Bupati Muratara ( H.M Syarif Hidayat ) dalam sambutan nya,masyarakat  desa karang bawu  ini sudah memenuhi aturan  standart  protokol kesehatan alhamdulilah semoga kedepan lebih baik lagi.

''Di lanjutkan nya,  walaupun kita sudah memasuki New Normal tapi kita wajib untuk hidup bersih.Pemerintah pusat sampai ke pemerintah Daerah telah berupaya keras dalam upaya mengatasi wabah Virus Corona ini dan dapat kita lihat wujudnyata dengan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan melalui Dana Desa(DD).

''Saya himbau pemberian nya harus tertib sudah ambil langsung pulang dan gunakan uang ini untuk membantu ekonomi dalam keluarga,dan saya harap kepada masyarakat desa karang bawu kita harus berperan aktif bercocok tanam dan lain-lain".

Kepala Desa Karang Bawu  (Arwan) menyampaikan, dalam pemberian BLT  (DD)  ini saya harap dapat membantu kebutuhan sehari-hari ,karena kita telah memasuki New Normal bukan berarti kita melagar aturan protokol kesehatan   yang  ada,di karenakan kita belum tau  sampai kapan virus ini berakhir.  pemberian tahap lll (tiga) ini sebesar 600 ribu rupiah mungkin  kedepan nya Nominal BLT DD  di perpanjang dalam 3 bulan ke depan nya berarti  kita mendapatkan  300 Ribu rupiah  per KK tapi kita menuggu petunjuk dari kementrian  dan kita mukin harus seleksi dan musawarah desa untuk tahap selanjut nya.

Hari ini adalah peyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tahap lll (tiga) dari 6 (enam) tahap. Di  Desa Karang Bawu Dan Akan berlanjut keberikut nya dengan tahap ke 4 lagi, tetapi kita menuggu juknis aturan dari kementerian" jelas nya.


"Proses pembagian ini Sudah  melalui musyawarah dengan pedoman mekanisme yang ada dan saya harap dengan bantuan ini dapat meringankan beban  ekonomi bagi masyarakat Desa Karang Bawu  ini. Ungkap  nya" (Arwan)
 "(Asropil)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages