PWI Muratara Netral Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

26 June 2020

PWI Muratara Netral Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati




Musi Rawas Utara, Media Nasional Carkawala
Muratara-Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) Apresiasi Kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muratara yang secara tegas Menyatakan Sikap Netral pada ajang demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah(Pemilukada) tahun 2020. Hal tersebut di ungkapkan nya saat kegiatan diskusi online Pilkada Damai.

Diskusi online tersebut di gelar pada kamis 25 Juni 2020, yang di gelar oleh Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Muratara dan Fostara Kabupaten Muratara melalui Aplikasi Zoom Meeting, dengan pemateri yang berasal dari Kapolres Muratara AKBP. Adhi Wiranto S.Ik, KPU Muratara Agus Maryanto dan Bawaslu Muratara Munawir, dengan peserta yang berasal dari berbagai beground baik Mahasiswa, OKP, dan lain sebagainya.

Ketua PWI Muratara H.Marwan Ashari melalui Bid Organisasi Elda mengatakan, Mewakili PWI Muratara kita berharap Intansi-intansi terkait seperti KPU,Bawaslu, Polres dan lain sebagainya untuk senantiasa membangun sinergitas terhadap Media, mengingat pentingnya media dalam perwujudan Pilkada damai. Karena informasi-informasi yang di sampaikan media sangatlah berpengaruh terhadap perilaku Masyarakat, sampainya saat mengikuti diskusi online.

Dalam hal ini kami berharap pihak-pihak tersebut dapat cepat respon bilamana ada dari media/pers mengkonfirmasi berita-berita terkait pilkada sehingga meminimalisir konflik di tengah-tengah masyarakat,tambanya.


Selain itu PWI Muratara juga menyatakan dengan tegas bahwa PWI Muratara Netral.

"Kami PWI Muratara secara tegas menyatakan sikap bahwa PWI Muratara Netral, dan bila mana ada anggota PWI Muratara yang menjadi timses dan lain sebagainya itu bukan dari PWI Muratara melainkan pribadi mereka masing-masing",tegasnya.

Ia juga mengucapkan Terima kasih Kepada GMI dan Fostara yang telah membuka ruang diskusi online terkait Pilkada damai ala covid-19.
"semoga terwujud sesuai tema yang telah di usung pada diskusi"ucapnya.


Terpisah menanggapi hal itu Ketua KPU Muratara Agus Maryanto sangat Apresiasi sekali dengan tindakan tegas PWI Muratara yang menyatakan sikap Netral.

Itu betul sekali, media memiliki peran penting dalam mensukseskan Pilkada Damai, dan menurut saya PWI Muratara sekarang tidak hanya membuat berita-berita yang damai namun juga ikut dalam mencerdaskan Masyarakat melalui media nya masing-masing,kata Ketua KPU Agus.

KPU Muratara siap untuk merespon awak media, dan kawan-kawan juga boleh mengambil informasi kita di Website Resmi KPU Muratara, dan jika ingin konfirmasi langsung juga bisa langsung ke kantor dan temui saya langsung atau juga bisa dengan komisioner yang lain.

Saya sangat Mengapresi atas masukan-masukan serta pernyataan sikap Netral Oleh PWI Muratara, semoga dengan dukungan media-media mampu meminimalisir konflik di kalangan Masyarakat sehingga terwujudnya Pilkada Damai, pungkasnya.(Asropil)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages