DANDIM 0822 DAN KAB. FORKOPIMDA BONDOWOSO VIDCON BERSAMA PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI SERTA GUBERNUR JATIM - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

19 June 2020

DANDIM 0822 DAN KAB. FORKOPIMDA BONDOWOSO VIDCON BERSAMA PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI SERTA GUBERNUR JATIM




Bondowoso,Media Nasional Cakrawala
Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P. dan Kab. Forkopimda Bondowoso menerima pengarahan dalam Video Conference (Vidcon) bersama Panglima TNI, Kapolri, Gubernur Jatim serta Pejabat wilayah Provinsi Jatim dalam rangka penanganan dan pencegahan serta penerapan New Normal Covid-19 bertempat di ruang data Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jumat sore (19/6). 

Hadir dalam kegiatan Vidcon tersebut Dandim O822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz S.I.K, M.SI., Bupati Bondowoso Drs KH. Salwa Arifin, Karumkit Bhayangkara Bondowoso AKBP Dr. Hery Budiono, Sp.U, Kabag Ops Polres Bondowoso Kompol A. Roby Hartanto, Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf Irawan Setyadi, SH., Asisten I Pemkab. Bondowoso Drs. Harimas, M.Si, dan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bondowoso Dr. H. Mohammad Imron M.Kes., serta Kepala BPBD Kab. Bondowoso Ir. Kukuh Triyatmoko, MM.

Acara diawali penyampaian dari Gubernur Jatim Dra. Khofifah Indar Parawangsa mengatakan, "Total kasus positif Covid 19 di jatim 8913. Kami butuh trakcing dan Presure yang lebih banyak untuk dapat menekan lerkembangan Covid-19 di Jatim. Isu negatif terhadap penanganan Covid 19 di Jatim. Alokasi dana yang di sediakan oleh Pemprov Jatim untuk penanganan Covid-19. Jumlah kampung tangguh di Jatim 1509. Kolaborasi TNI/Polri dalam pendirian kampung Tangguh di daerah Jatim.
100 unit motor Trail kami siapkan bagi wilayahnya Kodim dan Polres yang bisa menjadi Zona kuning, tuturnya.

Dan dilanjutkan penyampaian dari Kapolri Jenderal Idham Azis S.I.K M.Si mengatakan, "Inovasi kampung tangguh sudah diikuti oleh para Pangdam dan Kapolda di seluruh Indonesia dan teruslah berinovasi , dan kita tidak bisa bekerja sendiri sendiri, selalu bekerja sama. Jangan sampai ada data yang tidak Valid. Bekerjalah dengan ikhlas agar kita selalu sukses. Kami jajaran Polri akan bekerja sama dengan Panglima TNI demi bangsa dan negara ini, tuturnya.

Dan sesi terakhir penyampaian dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Cahyanto mengatakan,"Saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu gubernur dan jajarannya serta TNI/Polri atas usahanya dalam penanggulangan Covid-19. Saya juga ucapkan terimakasih dan apresiasi adanya kampung tangguh di jatim dalam mencegah Covid-19. Hanya dengan kedisiplinan masyarakat untuk dapat mencegah pandemi Covid-19. Saya mohon kepada kiyai untuk dapat memberikan masukan kepada masyarakat bahwa hanya dengan disiplin , budaya kita dapat keluar dari Covid-19. Kita dekati para tokoh masyarakat untuk bersosialisasi agar masyarakat cepat mengerti tentang bahaya Covid-19. Ada pihak-pihak yang bertanggung jawab dalam hal lenyampaian sosialisasi ini yang pertama TNI/Polri dan Pemerintah daerah. Saya mengingatkan , jangan sampai bahwa PSPB sudah berakhir jangan sampai mengira Covid-19 sudah berakhir, belum karena sampai sekarang belum ada obatnya. Oleh karena itu kita tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Saya berharap kepada jajaran TNI/Polri , Pemerintah daerah supaya dapat bekerja sama dalam menanggulangi Covid-19  dengan baik, dan dukungan semua pihak dengan semangat berkorban dalam membela negara yaitu seperti perjuangan arek arek suroboyo tempo dulu, tuturnya. (Red)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages