Audiensi Bersama Bupati, Bawaslu Siap untuk mengawal Pilkada Musi Rawas 2020. - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

28 June 2020

Audiensi Bersama Bupati, Bawaslu Siap untuk mengawal Pilkada Musi Rawas 2020.



Musirawas,Media Nasional Cakrawala

Ketua Bawaslu Musi Rawas Oktureni Sandhara Kirana, S.Pd bersama anggotanya Audiensi dengan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan membahas tentang kesiapan Bawaslu menghadapi Pilkada Desember mendatang. Kamis (25/06/2020) di Posko Induk Covid-19. 

Dalam pertemuan dengan Bupati tersebut, Bawaslu menyampaikan beberapa hal terkait dengan akan dilaksanakanya Pemilukada pada 9 Desember 2020 mendatang. Pada proses tahapan pilkada serentak pembahasan menyangkut netralitas penyelengara dan Aparatur Sipil Negara (ASN), persiapan APD dan kelengkapannya serta verifikasi faktual data pemilih, sehingga  pengawasan sebagai tugas dan fungsi bawaslu akan semakin baik dan efektif.

"Untuk kampanye harus tetap mengikuti protokol kesehatan, Bawaslu siap melaksanakan sosialisasi via daring dan talkshow lewat radio agar partisipasi masyarakat pemilih. Bawaslu juga akan mengaktifkan kembali Panwascam dan Panwasdesa/kelurahan di wilayah Kabupaten Musi Rawas, dan berkomitmen mengamankan, mengawasi dan  mengawal setiap tahapan pilkada," ucap Ketua Bawaslu Mura.

Menanggapi hal tersebut, Bupati H Hendra Gunawan menyampaikan 3 hal program prioritas Pemkab Musi Rawas, yakni memutuskan mata rantai covid 19, Pencegahan Karhutlah, dan mensuksekan Pilkada Musi Rawas. Terkhusus pilkada, Bupati juga menegaskan pelaksanaan semua proses Pilkada harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Musi Rawas akan terus mendukung upaya Bawaslu dalam mensukseskan Pilkada, menyikapi tentang netralitas ASN dalam berlangsungnya tahapan pelaksanaan pilkada, pemerintah daerah akan mengacu pada peranturan yang ada. Dan harapannya Bawaslu dapat terus berkordinasi dengan jajaran dinas terkait," ucap Bupati.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Mura, Kepala BPKAD Mura,h Kabag Tapem, Kabag Umum Setda Mura dan Kabid Kompublik mewakili Kepala Dinas Kominfo Mura,pungkas nya

(Leo hs )

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages