14 Warga Muratara Dinyatakan Sembuh Dalam Covid-19 - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

05 June 2020

14 Warga Muratara Dinyatakan Sembuh Dalam Covid-19



Musi Rawas Utara,Media Nasional Carkawala
Gugus Tugas Percepatan Penanganan(GTPP) kembali terima hasil pemeriksaan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, berdasarkan hasil yang di terima menyatakan bahwa Kasus Sembuh Pasien Covid-19 Bertambah 14 jadi total 15 sembuh, sisa 7 Orang kasus positif.

Ketua Gugus Tugas Muratara melalui Juru bicara(jubir) Susyanto tunut menyampaikan, “Alhamdulillah, hari ini kita menerima kabar baik dan menggembirakan Balai Besar laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang. Hasil pemeriksaan Swab Pertama dan Kedua terhadap 14 orang diantara Kasus terkonfirmasi Positif Kabupaten Musi Rawas Utara dinyatakan NEGATIF”,sampainya melalui keterangan persnya jum’at pagi,(05/06/20).

Lanjut, Berarti setelah mengikuti Karantina di Rumah Sehat dan menjalani terapi yang diberikan mereka dinyatakan Sembuh,katanya

Mereka yang dinyatakan sembuh tersebut adalah sebagai berikut: K-01 Nn. B (9) Muara RupitNEGATIF/
SEMBUH Cluster K-01, K-03 Tn. AL(40) Muara Rupit NEGATIF/SEMBUH Cluster K-01,K-05 Nn. N(6)Muara Rupit NEGATIF/ SEMBUH Cluster K-01, K-06 Tn.ES(31) Bingin Rupit NEGATIF/ SEMBUH Cluster Baru, K-07 Tn.A(9) Mandi Angin NEGATIF/SEMBUH Cluster K-02,K-08 Ny. S(42) Mandi Angin NEGATIF/SEMBUH Cluster K-02,K-09 Tn. S(9) Mandi Angin NEGATIF/ SEMBUH Cluster K-02, K-10 Ny. R(32) Mandi Angin NEGATIF/SEMBUH Cluster K-02, K-12 Tn. MI(23) Mandi Angin NEGATIF/SEMBUH Cluster K-02, K-13 Tn.R(10) Mandi Angin NEGATIF/SEMBUH Cluster K-02, K-14 Tn Sr(36) Mandi AnginNEGATIF/SEMBUH Cluster K-02, K-17 Ny. W(28) Remban NEGATIF/SEMBUH Cluster Baru, K-18 Ny. R(39) Karang Jaya NEGATIF/SEMBUH Cluster Baru, K-19 Tn. N(71) Karang Jaya NEGATIF SEMBUH Cluster K-18.

Dengan kesembuhan ini maka Kasus Positif yang dinyatakan Sembuh menjadi 15 orang, sehingga masih tersisa 7 orang lagi yang statusnya masih Positif. Empat orang diantaranya tinggal menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium, sedangkan 3 Kasus baru, akan dilakukan pemeriksaan Swab dua minggu ke depan.

Informasi ini menunjukkan bahwa Penderita COVID-19 bisa SEMBUH, tentunya dengan terapi yang benar. Oleh karena itu kita harapkan warga yang sedang menjalani Karantina baik di Rumah Sehat maupun di rumah masing-masing jangan bosan untuk mengikuti arahan dan anjuran Tim Kesehatan,ujarnya.

Kemudian rencananya besok, Sabtu tanggal 6 Juni 2020, warga yang telah dinyatakan sembuh akan diantar pulang ke keluarga masing-masing. Gugus Tugas juga akan memberikan bantuan Sembako dan Vitamin, agar dapat membantu warga mempersiapkan diri melanjutkan kegiatan sehari-hari, tuturnya

Demikian, kita berdoa’a kepada Allah Subhanahuwata’ala semoga warga dapat menjalankan Karantina Mandiri tanpa suatu hambatan.

Tetap jaga kewaspadaan terhadap paparan COVID-19 di tengah tengah kita. Tetap patuhi protokol pencegahan COVID-19: Jaga Jarak, selalu cuci tangan dengan sabun, selalu pakai masker bila keluar rumah, dan lakukan prilaku hidup sehat,ajak nya.

Bersatu lawan covid-19, hindari hoax, fitnah dan provokasi. Kita bersiap menuju new normal,tutupnya (Asropil)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages