Realokasi APBD, jangan memangkas belanja rutin layanan dasar - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

22 May 2020

Realokasi APBD, jangan memangkas belanja rutin layanan dasar



Situbondo,MNC.COM-Pengenaan sangsi penundaan pencairan DAU oleh kementerian keuangan terhadap pemerintah kabupaten situbondo sebesar 35% menjadikan perhatian khusus ketua lsm siti jenar eko febryanto.

Saya memberikan perhatian khusus terhadap persoalan ini karena ini merupakan hal yang sangat krusial menyangkut terlaksananya tugas dan fungsi pemerintahan kabupaten, ujar eko mengawali.

Dana alokasi umum itu tidak sama sifat nya dengan Dana Alokasi Khusus ato dana transfer lain nya, DAU merupakan lebih kepada biaya operasional organisasi pemkab baik itu beeupa gaji dan operasional kantor.

Saya meminta kepada tim anggaran pemerintah daerah ( TAPD ) maupun Badan Anggaran ( BANGGAR ) dewan perwakilan rakyat daerah Situbondo agar tidak memangkas biaya rutin di sektor layanan dasar yaitu kesehatan apalagi saat ini situbondo menghadapi ancaman wabah covid 19 gelombang II ujar nya melanjutkan.

Saat ini pemerintahan kabupaten Situbondo sedang mengebut menyeleseikan laporan re alokasi perubahan apbd tahun anggaran 2020 ini untuk refocusing terhadap penanganan covid 19.

Lebih baik memangkas semua anggaran belanja modal untuk kegiatan proyek daripada memangkas anggaran rutin layanan dasar kesehatan terus aktifis cadas ini.
Kita bisa bayangkan bagaimana disaat kita mengahdapi covid 19 ini lalu anggaran rutin layanan kesehatan tidak ada, lanjut ayah 3 org anak ini bersemangat.(Santoso)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages