IKTASAMU BAGI-BAGI 500 MASKER MENYAMBUT HARI KE 21 RAMADHAN - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

13 May 2020

IKTASAMU BAGI-BAGI 500 MASKER MENYAMBUT HARI KE 21 RAMADHAN


BONDOWOSO,MEDIA NASIONAL CAKRAWALA
Tak terasa, bulan Ramadhan sudah memasuki 10 hari terakhir lagi,Saat masuk 10 hari terakhir, banyak keutamaan yang dapat diraih karena di malam tersebut merupakan waktu turunnya malam Lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari 1.000 bulan.

Lailatul Qadar adalah malam turunnya Al Quran dari Lauful Mahfudz ke Baitul Izzah (langit) dunia.

Pada malam lailatul qadar disebutkan memiliki kebaikan setara dengan seribu bulan. Hal ini sebagaimana disebutkan dalam Surat Al Qadr ayat 1-5.

Meskipun malam lailatul qadar ini tidak diketahui kapan datangnya, namun umat Islam diminta untuk mencarinya di 10 hari terakhir di bulan Ramadhan.

Oleh karena itu bertempat di jalan raya Situbondo desa tagsil kulon kecamatan tenggarang IKATAN ALUMNI SANTRI PONDOK PESANTREN MANBAUL ULUM ( *IKTASAMU*) pada tanggal 13 Mei 2020 yang bertepatan dengan tanggal 21 Ramadan tahun 1441 hijriah, membagikan masker karya alumni pondok pesantren Mambaul ulum, yang dikomandoi oleh *cak Mansur*  kurang lebih 500 masker dan takjil Gratis yang dibagikan kepada masyarakat.
 Bagi-bagi takjil dan topeng tersebut bentuk Bakti Sosial *IKTASAMU* di tengah wabah Covid-19 yang melanda negeri kita tercinta. 


Selain itu ikatan alumni santri pondok pesantren Mambaul ulum ( *IKTASAMU*) melaksanakan khotmil Qur'an online, dirumah masing-masing. Dan membaca basmalah minimal 313x setiap malam, itu anjuran yang didawuhkan oleh KH.Salwa arifin pengasuh pondok pesantren Mambaul ulum,   Itu merupakan Gerak batin ( *GERBAT*) sebagai bentuk  munajat kepada Tuhan yang maha esa semoga pagebluk ini segera berakhir. Kata Haerul Fais ketum IKTASAMU.(Red)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages