Benarkah DPMD Memfasilitasi Pengadan Mobil Siaga Desa ???) - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

09 May 2020

Benarkah DPMD Memfasilitasi Pengadan Mobil Siaga Desa ???)


SITUBONDO,MEDIA NASIONAL CAKRAWALA
Seperti yang kita ketahui bersama di tahun 2020 ini kurang lebih 50 Desa di Kabupaten Situbondo ini menganggarkan mobil siaga desa yang bersumber dari DD / DANA DESA. Dugaan kuat dan aroma tidak sedap pun muncul kepermukaan karena  merek yang seakan akan  diarahkan ke pabrikan asal China dengan merk "WULING" oleh beberapa oknum di internal DPMD


Ketua umum LSM SITI JENAR pun Sontak Mempertanyakan Pengadaan mobil siaga yang dianggarkan dari Dana Desa tersebut, kenapa harus mobil wuling siapa yang menginstruksikan dan dasarnya apa harus merk wuling, sedangkan kita lihat dari spesifikasinya wuling termasuk mobil merk baru dan belum teruji secara maksimal, padahal pengadaan mobil siaga tersebut untuk operasional pemerintahan desa yg penggunaannya lebih ditekankan kepada kepentingan masyarakat, seandainya berjalan 2-3 tahun ada kerusakan apa sperpartnya sdh tersedia seperti mobil yang sdah ada dipasaran dan lebih teruji seperti merk lain, kalau nantinya spearpartnya masih kesulitan berarti ini jg akan jadi kendala dan hrus dibebankan lagi ke anggaran desa , dan yang menjadi pertanyaan siapa yg mencari ke untungan dibalik pengadaan mobil siaga ini padahal kita tau semua yg bertanggungjawab terhadap anggaran DD adalah kepala desa dan apakah harga OTR nya sudah sesuai.  tanya Eko.

Eko menambahkan. Letak geografis tiap desa dari 132 desa di kabupaten Situbondo ini berbeda beda.  Kalau andaikata mereka yang dekat dengan perkotaan masih wajar tapi apakah merk pabrikan tersebut berani menjamin kwalitas dan daya tahan serta daya jelajah nya apabila dihadapkan pada Medan Medan berat seperti pegunungan yang mana mayoritas desa kita kebanyakan pegunungan.

Kami masih menelusuri adanya dugaan Broker yang melibatkan marketing dan pihak DPMD. karena pengadaannya kan satu pintu ke DPMD.  beberapa kades yang saya temui merasa keberatan tapi mereka takut untuk bersuara karena apabila kami mencoba meminta merk lain raut wajah mereka ( beberapa oknum Pemdes Di DPMD Kabupaten Situbondo) padahal jelas banyak dari mereka ( Pemdes) ngampra nyapun dadakan dan tak ter tera di RKPdes dalam Pengadaan Barang. Tapi tinggal kontrak tanda tangan udah dapat unit. Mudah sekali bukan Harusnya Pengadaan Mobil siaga itu tercover dalam RKPdes dan Di RPJMdes kalau memang itu harus sesuai aturan loh.

Bayangkan saja kalau kita mengantarkan orang ke Show Room membeli mobil pasti dapat duit Broker satu unit nya sekitar 10 juta an.  Nah bagaimana kalau 50.  Hal ini yang masih saya telisik lebih dalam. Dan apabila ini bisa kami buktikan. Kami tidak akan segan segan untuk melakukan langkah hukum. Pungkas Eko.(Red)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages