Wujud Kepedulian Babinsa Kodim Sorong Himbau Jaga Kebersihan - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10 April 2020

Wujud Kepedulian Babinsa Kodim Sorong Himbau Jaga Kebersihan



Sorong, Papua Barat.MNC.Com – Dalam menjaga kenyamanan wilayah Kelurahan Tanjung Kasuari, Babinsa Kelurahan Tanjung Kasuari, Koramil 1802-02/Sorong Barat, Kodim 1802/Sorong Sertu Fatkur Rahman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Robert warga Kelurahan Tanjung Kasuari Distrik Maladumes Kota Sorong, Jumat (10/4/2020).

Kegiatan komsos yang dilakukan Sertu Fatkur Rahman diantaranya menyambangi keluarga Bapak Roberth, salah satu warga yang tempat tinggalnya di dipinggir pantai yang berprofesi sebagai nelayan di Wilayah Kelurahan Tanjung Kasuari.

Pantai Tanjung Kasuari sudah tidak asing lagi bagi wisatawan lokal. Karena ke indahan pemandangan alam serta hamparan pasir pantai yang cocok buat bermain baik orang dewasa maupun anak-anak. Oleh sebab itu untuk menjaga keindahan di Pantai Tanjung Kasuari Babinsa  menghimbau warga setempat menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan di sepanjang pantai. Terutama sampah plastik dan limbah rumah tangga. Sampah tersebut terbawa arus air laut pada saat air pasang. Agar para wisatawan merasa nyaman dan betah tinggal diwilayah sepanjang Pantai Tanjung Kasuari.

Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong Sertu Fatkur Rahman mengatakan kegiatan ini rutin kami lakukan bagian dari komsos, dirinya berharap kepada warga yang menetap di wilayah binaannya senantiasa selalu memperhatikan masalah kebersihan lingkungan. Pasalnya kebersihan salah satu faktor penting dalam kehidupan sehari-hari, mengingat saat ini dirasakan masih banyak  masyarakat yang kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan dan kerap membuang sampah sembarangan, ungkap Babinsa.
(Timo/leo)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages