Pembangunan Pondok/Saung Pemancingan Desa Rejosari diduga terindikasi Pengurangan Volume. - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

17 April 2020

Pembangunan Pondok/Saung Pemancingan Desa Rejosari diduga terindikasi Pengurangan Volume.



MUSI RAWAS, Media Nasional Cakrawala

Dana Desa tahap pertama Desa Rejosari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan dibidang pembangunan Insfrastruktur Desa membangun Prasarana  Embung Desa yaitu pembangunan Pondok/Saung Pemancingan, dari yang tertara di papan plang/papan nama kegiatan pembangunan tersebut menghabiskan anggaran Rp. 107.821.000,- volume 2 x 50 M. Namun sangat disayangkan pembangunan tersebut diduga ada kejanggalan dan diduga terindikasi pengurangan volume. 

Pantauan awak media, para pekerja saat ditanyakan berapa upah mereka jawabannya tidak tahu, tidak mungkin jika bekerja tidak mengetahui jumlah penghasilan yang akan diterima. Dengan demikian diduga dengan sengaja merahasiakan jumlah upah pembangunan tersebut.

Selanjutnya, setelah diukur dengan meteran (alat pengukur) pembangunan tersebut diduga terjadi indikasi pengurangan volume. 

Kepala Desa Rejosari saat ingin dikonfirmasi di kantor Desa kepala Desa sedang tidak di Kantor, di datangi di kediamannya juga tidak ada di rumah.  sampai berita ini di tayangkan Kepala Desa tidak bisa di temui, (16/4/2020)

Zainuri selaku Aktivis Anti Korupsi, saat di konfirmasi awak media terkait dugaan tersebut menegaskan " agar Inspektorat Kabupaten Musi Rawas segerah melakukan pemeriksaan penggunaan Dana Desa di Desa Rejosari Kecamatan Purwodadi. Sebab berita yang diterbitkan oleh media bisa sebagai dasar pemeriksaan dalam melakukan pengawasan dan APIP di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Selain itu juga kami harap agar Kejaksaan Negeri Lubuklinggau juga melakukan Pemeriksaan terkait temuan awak media dalam melakukan pengawasan sebagai peran serta pencegahan Korupsi. Tegas zainuri

(Tim/LHS)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages