Pasca Penggalangan Koin Oleh Tim Pemangkar, Dinas PUPR Situbondo Segera Perbaiki Aspal Yang Rusak - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

22 April 2020

Pasca Penggalangan Koin Oleh Tim Pemangkar, Dinas PUPR Situbondo Segera Perbaiki Aspal Yang Rusak




Situbondo | Media Nasional Cakrawala 
Ada hal yang menarik yang diberitakan sebelumnya aksi penggalangan koin untuk Pemkab Situbondo yang dilakukan oleh Team Pemangkar (Pejuang Amar Maruf Nahi Mungkar) yang di komandoi oleh Ketum Gp Sakera Situbondo untuk memperbaiki jalan aspal yang beralamat di Jalan Anggrek, Kabupaten Situbondo untuk Pemkab Situbondo. 


Dari kegiatan tersebut akhirnya mendapat respon dan benar benar akan terealisasikan. Terbukti hari Senin, (20/04/2020) melalui Dinas PUPR Situbondo langsung menurunkan material berupa batu sebagai bahan perbaikan aspal. Rabu, (22/04/2020)


Saat dikonfirmasi Team S One Pegawai yang tidak mau di sebut namanya saat menurunkan material berupa batu tersebut dikawal oleh Pegawai Dinas PUPR mengatakan bahwa, "Rencana dalam minggu ini kami akan menurunkan material batu sebagai landasan awal pengaspalan namun setelah koordinasi dengan Bang Ipoel Ketum GP Sakera menyarankan kami untuk tidak melakukan penurunan yang terlalu banyak karena luas jalan yang tidak terlalu lebar".


Dia mengaku, "Kami bersepakat karena untuk melakukan perbaikan tersebut kami masih harus melakukan persiapan persiapan dan Insya Allah minggu depan baru bisa memulai pengerjaannya".


Sementara itu, warga sekitar yang mengetahui penurunan material untuk perbaikan jalan tersebut sangat senang dan berterima kasih kepada Team Pemangkar, "Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bang Ipoel yang sudah peduli dengan melakukan aksi pada hari Jumat, (17/4) dan juga terima kasih kepada Dinas PUPR yang merespon dengan baik karena jalan ini sudah rusak parah cukup lama juga sudah sering memakan Korban. Semoga saja pekerjaannya cepat di mulai sehingga kami bisa menikmati jalan yang baik", ujar H. Gacung dengan rasa gembira.


Ditempat terpisah, Bang Ipoel panggilan akrab Ketum GP Sakera menyampaikan, "Syukur Alhamdulillah rekan rekan Team Pemangkar sudah mengawal aspirasi masyarakat dan juga kepada Dinas PUPR sudah menurunkan batu untuk perbaikan jalan ini".


Disinggung tentang statement dari Pegawai Dinas PUPR bahwa menunda penurunan material lebih banyak setelah melakukan koordinasi, Bang Ipoel membenarkannya, "Benar mas, karena menurut hemat saya jika penurunan terlalu banyak di sepanjang jalan sedang pengerjaannya masih minggu depan justru akan lebih mengganggu pemakai jalan karena akan memakan badan jalan".


Lebih jauh lagi, "Jadi saya sarankan untuk menurunkan material ketika persiapan pengerjaan sudah rampung. Yang penting adalah Dinas PUPR sudah berjanji akan memperbaikinya minggu depan".


"Saya akan terus memantau dan koordinasi dengan Kadis PUPR tentang kapan pelaksanaan perbaikan jalan tersebut. Saya yakin Kadis tidak akan membohongi kami", pungkas Bang Ipoel penuh keyakinan. (St1) 

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages