Pantang Menyerah (AB) Anshori Bersahabat Perangi Virus Covid-19 Di Lingkungan Masyarakat - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

19 April 2020

Pantang Menyerah (AB) Anshori Bersahabat Perangi Virus Covid-19 Di Lingkungan Masyarakat


PASURUAN,MNC.COM
Setiap langkah bergerak berupaya untuk memutus rantai virus Covid-19, Anshori Bersahabat (AB) terus berupaya melakukan kegiatan untuk memutus penyebaran virus Covid-19 kali ini berada di rusunawa Tembokrejo Kota Pasuruan, pada Minggu siang (19/04/2020).

Mengurangi penyebaran merupakan strategi paling realistis untuk menekan tingkat OTG (Orang Tanpa Gejala), ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pemantauan), Positif,  yang berada di wilayah Kota Pasuruan.

Strategi mengurangi penyebaran virus perlu terus diterapkan agar bisa memutus rantai penularan Covid-19. Secara kongkrit, langkah pengurangan penyebaran dapat dilakukan dengan berbagai cara yang saling berkaitan,

Mulai dari penyemprotan disinfektan, isolasi, karantina, pembatasan fisik, penelusuran kontak, identifikasi kontak, hingga pencarian pola penyebaran.

Tim Anshori Bersahabat (AB) selain melakukan penyemprotan disinfektan, juga membagikan Hand sanitizer kepada masyarakat hunian rusunawa Tembokrejo Kota Pasuruan. Selain itu tim (AB) juga memberi pemaparan tata cara untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat hunian rusunawa Tembokrejo agar supaya tidak menyebar meluas dilingkungan sekitar.

H. Achmad Anshori, pendiri tim (AB) juga bakal calon Walikota Pasuruan di tengah masyarakat menyampaikan “Ini merupakan kegiatan kemanusiaan dalam rangka ikut antisipasi mencegah wabah virus Covid-19, kita memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga masyarakat membiasakan hidup sehat dengan cara mencuci tangan yang bersih, tentunya juga bisa menjaga jarak dan membiasakan apabila keluar agar masyarakat memakai masker,

Selain kami melakukan penyemprotan disinfektan, kami juga memberikan masker dan Hand sanitizer kepada masyarakat, dan alhamdulillah masyarakat sangat respon dengan kegiatan kami ini” imbuh bakal calon Walikota Pasuruan.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari warga rusunawa Tembokrejo Kota Pasuruan, M. Toha selaku RT rusunawa juga turut berkomentar “Kegiatan yang dilakukan oleh tim Pak Anshori sangat bagus sekali, masyarakat rusunawa antusias saat melihat kedatangan tim dari Pak Anshori turun untuk melakukan penyemprotan ke ruang hunian, masyarakat juga resah dan khawatir terkait adanya virus corona, mudah – mudahan dengan kegiatan penyemprotan desinfiktan ini bisa membantu untuk memutus rantai virus corona tersebut” Imbuhnya.(Nt)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages