Lawan Covid-19, Sahabat Ismail Nachu Bersinergi dengan SRPB - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

22 April 2020

Lawan Covid-19, Sahabat Ismail Nachu Bersinergi dengan SRPB


Pasuruan,MNC.COM
Pandemi Corona Virus (Covid-19) seakan-akan tak ada kepastian kapan wabah ini akan segera berakhir. Hal inilah yang membuat sebagian masyarakat Kota Pasuruan tak luput ikut mengalami rasa panik cenderung takut lantaran tidak tahu kapan virus ini selesai.

Sebagai bakal calon pemimpin Kota Pasuruan, Ismail Nachu dengan dimotori Relawan Sahabat Ismail Nachu begitu terpanggil untuk melakukan kegiatan aksi peduli pencegahan penyebaran wabah covid 19 dengan bersinergi bersama Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Kota Pasuruan. 
Kegiatan ini diwujudkan melalui penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga, rumah ibadah dan fasilitas umum.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari mulai tanggal 20 hingga 23 April 2020, Hari Pertama di wilayah Kecamatan Purworejo. Hari kedua, di wilayah Kecamatan Gadingrejo dan hari ini, yaitu hari ketiga, di Kecamatan Bugul kidul, sedangkan rencana besok akan di laksanakan di wilayah Kecamatan Panggungrejo.

Kondisi yang dialami masyarakat saat ini, bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab dari pemerintah, akan tetapi semua pihak bersama lapisan masyarakat harus bersatu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 agar wabah ini dapat segera diatasi.

“Kami turut andil mengadakan penyemprotan disinfektan untuk masyarakat Kota Pasuruan, yang bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus corona agar supaya tidak menyebar meluas, kegiatan ini meliputi 4 Kecamatan diantaranya, Purworejo, Gadingrejo, Bugulkidul, dan Panggungrejo. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk supaya mematuhi himbauan dari pemerintah," Imbuh Ismail Nachu, Bakal Calon Walikota Pasuruan.

Masih di waktu dan tempat yang sama. Seketariat Bersama Penanggulangan Bencana SRPB, dalam wawancara bersama awak media mengatakan, kalau pihaknya dalam hal tersebut merupakan perwakilan dari masyarakat. 

Karena dalam kebencanaan itu ada tiga pilar masyarakat, pemerintah dan dunia usaha, menurutnya. Makanya tiga pilar harus bersinergi.

"Masyarakat di wakili oleh relawan yang terlatih di bidang bencana, pemerintah di wakili unsur liding sektor utamanya adalah BPBD dan dunia usaha melalui bentuk CSR dan sebagainya," ujar Jumadi.

Di singgung terkait sinergitas dengan relawan Ismail nachu, pihaknya menjelaskan kalau itu merupakan dari bentuk kerja sama tiga pilar yang di maksudkan, dan tidak ada unsur politik sebelah pihak ataupun pilih kasih dan dengan siapapun bisa bersinergi.(Nt)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages