Kota Pasuruan Zona Merah, H. Achmad Anshori Motivasi Masyarakat Lawan Covid-19 - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12 April 2020

Kota Pasuruan Zona Merah, H. Achmad Anshori Motivasi Masyarakat Lawan Covid-19



PASURUAN, MNC.Com-Dalam Rangka kemanusiaan memerangi penyebaran virus corona atau COVID-19, H Achmad Anshori, hadir di tengah masyarakat untuk melakukan penyemprotan desinfektan dan membagikan Handsanitizer serta membagikan masker di beberapa wilayah Kota Pasuruan, pada 12 April 2020 pagi.

Hal ini penting dilakukan menurut salah satu Bakal Calon Walikota Pasuruan itu, tak lain adalah sebagai salah satu bentuk wujud tindakan, dalam hal pencegahan terhadap penyebaran wabah virus corona ditengah lingkungan masyarakat.

Dalam wawancaranya H. Achmad Anshori, menyampaikan "Ini dalam rangka kemanusiaan yang kita lakukan pada pagi ini ada di beberapa titik pertama di Jl Hasanudin kedua di Ngemplak kemudian Tegalpongo," ujarnya.

H. Achmad Anshori, Bakal Calon Walikota Pasuruan juga menyampaikan. Bahwasanya ada empat Kecamatan di wilayah Kota Pasuruan, yang bakal di lakukan penyemprotan Desinfektan serta pembagian Handsanitizer dan masker oleh timnya Anshori Bersahabat (AB).

"Minggu kemarin kita mulai di Kecamatan Gadingrejo, dan minggu ini di Kecamatan Panggungrejo, minggu depan insyaallah di Kecamatan Bugulkidul dan terakhir di Kecamatan Purworejo," terangnya

Sementara mengenai masukan atau motivasi untuk masyarakat di jelaskan olehnya, “Motivasi dan masukan kepada warga atau masyarakat memang sangat penting di lakukan, oleh karena itu baik dari pemerintah atau masyarakat itu sendiri harus saling membatu untuk mencegah penularan virus ini agar tidak terus berkembang.

Tentunya warga di berikan motivasi salah satunya dengan melakukan kegiatan seperti ini dan nyatanya respon masyarakat sangat baik bahkan hampir semua warga berminat, bukan hanya dari pemerintah saja kalau bisa dari komunitas atau dari warga yang punya kemampuan, juga ikut berpartisipasi membantu," tegas  H. Achmad Anshori. 

Calon orang nomer satu di Kota Pasuruan ini juga menyampaikan, "Kegiatan yang kita mulai dari pagi tadi, pertama penyemprotan Desinfektan kemudian kita bagikan Handsanitizer dan juga ada beberapa masker yang juga kita bagikan,"

Terkait edukasi dan batas waktu sampai kapan akan di lakukan kegiatan tersebut, H.Achmad Anshori menyampaikan “Untuk batasan waktu terkait pelaksanaan penyemprotan itu sendiri belum bisa memastikan hingga sampai kapan kegiatan ini selesai dilaksanakan, karena ini juga merupakan upaya edukasi upaya mengingatkan bahwa masyarakat sudah pernah di kunjungi, di perhatikan sehingga warga merasa bahwa di sekitarnya itu sudah aman atau sudah sehat 

Saya berharap agar nanti kedepan masyarakat membiasakan untuk pola hidup sehat dan buktinya itu sudah mulai di lakukan, beberapa depan rumah sudah di siapkan sabun dan tempat untuk cuci tangan," Tutupnya.(Nt)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages