KODIM 0822 BONDOWOSO BERSAMA PETUGAS PENYULUH PERTANIAN LAKSANAKAN KETAHANAN PANGAN TAHUN 2020 - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

21 April 2020

KODIM 0822 BONDOWOSO BERSAMA PETUGAS PENYULUH PERTANIAN LAKSANAKAN KETAHANAN PANGAN TAHUN 2020




Bondowoso,Media Nasional Cakrawala
Wabah Pandemi virus Covid-19 yang terjadi di Indonesia khususnya di Kab. Bondowoso tidak menyulutkan kegiatan puluhan Babinsa Kodim 0822/Bondowoso dan Petugas Penyuluh Pertanian melaksanakan kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan Kodim 0822/Bondowoso TA. 2020 bertempat di Koramil 0822/09 Pujer dengan mengankat tema “Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan, Wujud Kepedulian TNI AD Terhadap Perekonomian Bangsa”, Selasa (21/04/2020). 

Hadir kegiatan tersebut, Dandim 0822/Bondowoso yang diwakili oleh Kapten Chb Adi Suwarso menyampaiakan, “Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan Pembinaan ketahanan pangan Kodim 0822/Bondowoso Tahun 2020 ini adalah untuk memberikan pemahaman teknis pertanian terhadap anggota Babinsa sehingga Babinsa mampu meningkatkan kualitas pendampingannya kepada petani. Mari kita laksanakan tugas kita hari ini dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga kita bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk di terapkan ke wilayah mendampingi petani untuk mendapatkan hasil yang maksimal demi terwujudnya ketahanan pangan. 

Harapan kami bahwa TNI AD khususnya Kodim 0822 selalu bersinergi dan bekerjasama di wilayah untuk meningkatkan hasil panen sehingga cita-cita bangsa untuk mensukseskan program swasembada pangan sebagai upaya untuk memperkuat negara melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat berhasil.

TNI ikut serta panen raya bersama para petani yang berada di belakang koramil Pujer seluas setengah hektar. dengan memanfaatkan momen panen raya, prajurit Kodim 0822 ingin menunjukkan kepedulian dan kontribusi mereka dalam melaksanakan program ketahanan pangan nasional.
Tambahnya, Kegiatan ini melibatkan Babinsa dan masyarakat diajak untuk merawat tanaman padi dan berbagi hasil panen tersebut. pihaknya juga memberi catatan khusus untuk evaluasi di bidang pertanian,”jelasnya Danramil 0822/09 Pujer. (Imam/Hery,Red)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages