Ini Kata Kades Sumberanyar Terkait Munculnya Kucing Hitam di Ruangannya - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

22 April 2020

Ini Kata Kades Sumberanyar Terkait Munculnya Kucing Hitam di Ruangannya




Situbondo | Media Nasional Cakrawala 
Diberitakan sebelumnya dampak kucing hitam, Pemerintah Desa Sumberanyar liburkan kantornya. Ini jawaban kepala desa (Kades) Sumberanyar, Suharto terkait munculnya kucing hitam dari laci meja di ruangannya. Rabu, (22/04/2020).


Berita terkait (http://www.mediacakrawala.com/2020/04/dampak-kucing-hitam-pemdes-sumberanyar.html).


Mengetahui adanya seekor kucing hitam di kantornya, Suharto meminta kepada DK, PJ Kades sebelumnya untuk meliburkan seluruh Perangkat Desa dan Kasun-kasun dengan tujuan untuk sterilisasi lingkungan Kantor Desa.


Setelah dilakukan konfirmasi secara langsung, Suharto membenarkan hal tersebut. Bahkan Suharto menjelaskan, "Saya tidak ingin ada duri dalam daging dalam struktur pemerintahan saya. Ini terkait dengan buruknya kinerja para Perangkat Desa. Karena banyak laporan warga yang kurang nyaman dengan kinerja para Perangkat Desa tadi".


Suharto menambahkan, seminggu setelah diliburkan ada dua Perangkat Desa yang datang ke Kantor Desa dengan tujuan ingin aktif lagi. Dan Suharto menerima dengan syarat mereka bersungguh-sungguh mau bekerja sama dengan Suharto sebagai Kades. Dan ada satu Perangkat lagi selang beberapa hari juga datang dengan tujuan yang sama. Suharto juga menerima dengan syarat yang sama seperti di atas.


Menyikapi permasalahan ini, Suharto siap menerima segala konsekwensinya. Menurutnya, apa yang dilakukannya sudah sesuai dengan ketentuan dan menjunjung kebenaran. Mengenai Perangkat Desa, Suharto menyatakan akan mengikuti sepenuhnya kehendak warga.


"Sekarang ini saya lebih fokus kepada penanganan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 Corona", papar Suharto. Memang benar Desa Sumberanyar sudah melaksanakan penanganan pencegahan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 Corona. Ini dibuktikan dengan terbentuknya Satgas Penanggulangan Covid-19 di Kantor Desa dan juga di dusun-dusun".


Suharto juga gencar melakukan pendekatan dengan warga terkait pandemi Corona. Utamanya kepada posko-posko mandiri yang diselenggarakan warga secara swadaya. Suharto juga mengalokasikan pengadaan peralatan terkait hal tersebut. Alat semprot disinfektan dan bahan-bahannya bahkan kendaraan roda tiga juga disediakan untuk dipergunakan oleh warga.


"Saya menjabat sebagai Kades semata-mata mengabdi dan membantu masyarakat Sumberanyar dengan ikhlas. Maka dari itu saya tidak ingin pengabdian saya dikotori oleh oknum perangkat yang nakal", pungkas Suharto. (Baim/St1)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages