HARI KE TIGA PEMDES JURANG SAPI DAN BABINSA TURUN LANGSUNG KE MASYARAKAT MEMBAGIKAN MASKER DAN PERALATAN CUCI TANGAN - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

23 April 2020

HARI KE TIGA PEMDES JURANG SAPI DAN BABINSA TURUN LANGSUNG KE MASYARAKAT MEMBAGIKAN MASKER DAN PERALATAN CUCI TANGAN



Bondowoso,Media Nasional Cakrawala

Kamis 23 April 2020 jajaran pemerintah desa jurang sapi tetap Exsis turun langsung ke dusun perdusun untuk melakukan kegiatan pembagian ribuan masker,hand sanitizer dan peralatan cuci tangan dalam rangka  pencegahan dan pemutusan Penyebaran virus Corona atau Covid 19 di wilayah desa jurang sapi.

Start awal pembagian masker dan peralatan cuci tangan dilakukan di dusun kerajan selanjutnya ke dusun timur jaya,dusun gerbekap,dusun jatian,dusun wringin kurung,dusun pandigung,dusun kebun agung dan dusun-dusun lainnya.

Hasil pantauan wartawan media cakrawala Nampak sekali semangat dan perjuangan Pemerintah desa jurang sapi untuk memerangi dan mencegah penularan virus Covid 19 di wilayah desa jurang sapi.

Kepala desa jurang sapi Sutikno saat dikonfirmasi disela-sela kesibukan nya membagikan masker ke masyarakat mengatakan bahwa dirinya bersama perangkat desa dan Babinsa akan terus berjuang tanpa mengenal lelah untuk memerangi virus Covid 19 serta berupaya semaksimal mungkin dalam upaya pencegahan dan penanggulangan virus yang dapat mengancam kesehatan untuk itu saya tiap-tiap ada kesempatan selalu memberikan informasi dan sosialisasi langsung kepada warga agar mengerti dan paham terhadap anjuran Pemerintah dan untuk itu saya turun langsung berkeliling desa mengadakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat.

Hasil konfirmasi dengan anggota Koramil 0822/11 tapen Serda Wawan mengatakan bahwa dirinya selalu siap hadir dan turun ke warga untuk mendampingi kepala desa dan jajarannya dalam kegiatan sosialisasi dan pencegahan Covid 19 seperti skarang ini saya turun langsung bersama pak kades sutikno ke 10.dusun yang ada di wilayah jurang sapi.

Masih menurut Serda Wawan beliau menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan serta mengikuti anjuran pemerintah untuk memakai masker dengan harapan agar warga masyarakat jurang sapi terhindar dari Covid 19 serta berharap pandemi Covid 19 ini segera berakhir dan rakyat diseluruh Indonesia bisa tenang dan aktivitas kembali normal seperti semula.

Disisi lain komentar Ibu Ririn salah satu perangkat desa jurang sapi menjelaskan bahwa pembagian ribuan masker dan peralatan cuci tangan ini sudah tiga hari ke sekarang dan ini merupakan anjuran Pemerintah pusat yang selanjutnya menjadi  program desa jurang sapi  pungkasnya sambil tersenyum saat dikonfirmasi wartawan media cakrawala.

Hasil pantauan wartawan MNC dilokasi kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib hingga selesai, serta nampak Antusias warga saat pembagian masker dan alat cuci tangan di masjid-masjid,musholla dan pesantren yang ada di tiap-tiap dusun di desa jurang sapi.(IMM/HR)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages