Gereja Katolik Paroki Maria Bintang Situbondo Lakukan Bakti Sosial Lawan Covid-19 - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

15 April 2020

Gereja Katolik Paroki Maria Bintang Situbondo Lakukan Bakti Sosial Lawan Covid-19





Situbondo | Media Nasional Cakrawala 
Ditengah tengah wabah Covid-19 atau Corona yang menjadi pandemi dunia, tak terkecuali Kabupaten Situbondo mendapat perhatian semua kalangan. Salah satunya yang dilakukan Gereja Katolik Paroki Maria Bintang Situbondo adakan bakti sosial (Baksos) bagi bagi sembako, masker, galon tempat cuci tangan, dan penyemprotan Disinfektan di Lingkungan sekitar Gereja untuk Lawan Covid-19. Rabu, (15/04/2020).


Pembagian sembako dan masker gratis diberikan kepada keluarga pra sejahtera dan warga terdampak di sekitar Gereja Jalan Mawar Rt. 02 Rw. 01, Kelurahan Patokan. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian galon cuci tangan, masker dan penyemprotan disinfektan di Dusun Krajan Rt. 01 Rw. 01, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. 


Kegiatan baksos langsung dihadiri oleh RP. Hugo Yakobus Susdiyanto, O. Carm (Pastor Kepala Paroki Gereja Katolik Maria Bintang Samudra Situbondo), RD. Agustinus Devit Setiawan, (Pastor Rekan Paroki Gereja Katolik Maria Bintang Samudra Situbondo), Ketua Panitia Penanggulangan Covid-19 Albertus Rudi Afianto, S.Pd., M.Pd. Ketua Rt. 01 Rw. 01 Dusun Krajan, P. Suranto dan disaksikan oleh warga sekitar. 


Hal itu dibenarkan oleh Ketua Rt. 01 Rw. 01, Suranto mengatakan kepada awak media bahwa, "Hari ini Selasa, (15/04/2020) Gereja Katolik Paroki Maria Bintang Situbondo Lakukan Bakti Sosial Lawan Covid-19 dilingkungan kami dengan memberikan gentong cuci tangan, masker dan penyemprotan ke rumah warga. Ada sekitar 43 rumah warga di lingkungan kami".


"Dengan adanya baksos ini kami sangat terbantu sekali dan atas nama warga kami berterimakasih ke Gereja Katolik Paroki Maria Bintang Situbondo Lakukan Bakti Sosial Lawan Covid-19. Semoga wabah ini segera berakhir", harap P. Suranto.


Dalam kesempatan itu, RP. Hugo Yakobus Susdiyanto, O. Carm (Pastor Kepala Paroki Gereja Katolik Maria Bintang Samudra Situbondo) menyampaikan bahwa, "Kegiatan ini adalah untuk peduli kepada masyarakat sekitar Gereja Katolik Maria Bintang Samudra Situbondo untuk menanggulangi virus corona, harapan kami semoga virus corona tidak akan sampai kesini, namun sebelum masuk kesini kami sudah mengantisipasinya".


Disinggung apa kegiatan sosial ini akan berlanjut tidak hanya di wilayah sekitaran Gereja, menurut Pastor RP. Hugo, "Iya kami akan terus berupaya mengumpulkan dana. Karena kegiatan ini membutuhkan biaya tidak sedikit. Semoga akan berlanjut dan kami akan terus berupaya sampai 3 bulan kedepan sesuai dengan yang dicanangkan pemerintah".


Ditempat yang sama, Ketua Panitia Penanggulangan Covid-19 Albertus Rudi Afianto, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa, "Kegiatan baksos ini tentunya memperhatikan SOP (Standar Operasional Prosedur) Penanggulangan Corona (Covid-19)". Seperti yang dilaksanakan secara terbatas Physical Distancing dan menggunakan masker".


Tidak lupa Rudi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan baksos ini dan juga kepada para donatur.


Rudi menambahkan, "Dengan seperti ini agar masyarakat memelihara kedisiplinan mengikuti arahan pemerintah agar wabah segera teratasi. Antara lain dengan melakukan social distancing, physical distancing, membiasakan pola hidup bersih sehat, mencuci tangan pakai sabun, dan mengenakan masker. Kami semua berharap agar wabah corona yang sudah menjadi pandemi ini segera berakhir", pungkas Rudi yang juga menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Situbondo. (St1)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages