Beredarnya Berita Hoax group Whatsapp, Pihak Apotik YAP Resmi Lapor Ke Pihak Berwajib - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

28 April 2020

Beredarnya Berita Hoax group Whatsapp, Pihak Apotik YAP Resmi Lapor Ke Pihak Berwajib



Media Nasional Cakrawala Pasuruan

Kepanikan atas meluasnya wabah Covid-19 akibat virus Corona membuat berbagai berita terkait kasus yang terjadi cepat menyebar. Tak jarang kabar yang beredar tidak sesuai dengan kondisi rill. 

Tim Media Online dan Cetak jumpa pers, Pada Selasa(28/04/2020) dengan keluarga yang di duga positiv Covid-19 atas berita hoax dari medsos yang sudah menyebar di group Whatsapp yang sudah beredar luas diberbagai group.

Pihak keluarga dari Apotik YAP, yang di tuding positif covid-19 terkait berita Hoax yang beredar di whatsap sangat di rasa merugikan keluarga, karena berita tersebut tidak sesuai dengan kondisi rill atau faktanya.

Saat itu pihak Apotik YAP, melalui Nathalia (26) melakukan jumpa pers di depan awak media yang beralamat di Jl Anjasmoro, Kelurahan Bugul Lor Kota Pasuruan pihaknya menyampaikan “ Dengan adanya berita hoax yang sudah tersebar di whatsapp, melalui group whatsapp sangat merugikan pihak kami, terutama menyangkut pemilik Apotik YAP yang di duga positif Covid-19, berita tersebut adalah Hoax karena hasil yang sudah saya dapat adalah Negatif” Ujar Nathalia keluarga dari Apotik YAP.

Hal ini membuat keluarga kami sangat di rugikan, apalagi menyangkut tentang usaha kami sebagai pemilik toko Apotik YAP, dengan adanya berita hoax tersebut pihak kami sudah melapor ke Polres Pasuruan Kota, dengan menunjukan hasil laporannya.Tambahnya Nathalia

Dengan adanya berita tersebut, Tim dari Media Nasional Cakrawala mengklarifikasi berita tersebut ke Dinas Kesehatan, Dr Sherly Marlena selaku kepala dinas kesehatan Kota Pasuruan menyampaikan “Terkait dengan Rapid Test di Jl Anjasmoro memang kami lakukan, atas permintaan dari keluarga, hasil dari keluarga tersebut dinyatakan tidak ada Reaktif artinya Non Reaktif atau negatif"Ujar Kepala Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas kesehatan juga menyampaikan agar masyarakat supaya tidak percaya dengan berita-berita Hoax yang tidak tahu arah kejelasannya, pihaknya juga menyampaikan agar supaya percaya dengan berita dari pemerintah Kota Pasuruan, melalui Dinas Kesehatan dan Kominfo Kota Pasuruan.tambahnya(Nt)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages