Banyak Cara Manebar Kebaikan di Bulan Suci Romadan - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

28 April 2020

Banyak Cara Manebar Kebaikan di Bulan Suci Romadan

SUMENEP, MNC.Com - Banyak cara  menebar kebaikan di bulan suci Ramadan yang mulia ini. Salah satunya dengan cara memberikan makanan berbuka puasa atau takjil kepada orang yang sedang berpuasa.

Hal inilah yang dilakukan oleh para pengurus FPI (Front Pembela Islam) dan LPI (Laskar Pembela Islam) kabupaten Sumenep Madura.

Mengenakan seragam resmi kebanggaan mereka yang serba putih, para pengurus dan anggota FPI dan LPI turun ke jalan membagikan sekitar 250 bungkus takjil gratis kepada pengguna jalan dan Abang becak yang melintas di sepanjang Jln Panglima Sudirman, yang kebetulan berlokasi tepat di depan kantor Markaz DPW FPI kabupaten Sumenep.

Habib Alwi Bil Faqih selaku wali Laskar Pembela Islam (LPI) Sumenep mengatakan, kegiatan berbagi takjil pekan pertama di bulan ramadhan ini, dan akan berlanjut setiap pekannya pada setiap hari Selasa sore.

Ia mengajak khususnya pemerintah daerah dan warga Sumenep yang tergolong mampu untuk lebih fokus berbagi kebaikan kepada sesama di bulan Ramadan 1441 H ini.

Adapun pernyataan ustadz Luqman Hakim selaku pengurus DPW FPI di bidang hizbah, Pembagian takjil ini juga sebagai sarana pembelajaran kepada pengurus dan anggota FPI dan LPI kabupaten Sumenep, karena hampir seluruh kebutuhan ta'jil ini didapat dari pengurus inti FPI dan LPI kabupaten Sumenep.

Harapan kami semoga dengan kegiatan ini kami mampu bersosialisasi dengan masyarakat sekaligus memotivasi saudara muslim lain agar bisa melakukan hal serupa,” ujarnya dalam rilis yang diterima.

Terakhir kegiatan ini merupakan perintah dari guru kami sekaligus imam daerah FPI Madura Al habib Ali Zainal Abidin Al jufri, Sebagai sarana pendidikan karakter bagi anak didiknya.

“Sehingga, mereka menjadi generasi yang peduli, bertanggung jawab, serta dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk bagi dirinya,” ujar beliau. (Bsr/Red)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages