Babinsa Koramil Persiapan Distrik Kokoda Kodim 1802/Sorong Bersama Petugas Puskesmas Sosialisasi Seputar Kesehatan - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10 April 2020

Babinsa Koramil Persiapan Distrik Kokoda Kodim 1802/Sorong Bersama Petugas Puskesmas Sosialisasi Seputar Kesehatan



Sorong, Papua Barat. MNC.Com– Babinsa Koramil Persiapan Kokoda Kodim 1802/Sorong Serda Dejan bersama petugas Puskesmas Kokoda melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap ibu hamil, dan bayi serta memberikan sosialisasi tentang virus covid-19 kepada masyarakat bertempat di Distrik Kokoda Kabupaten Sorong Selatan, Kamis (9/4/2020).

Dalam komunikasi sosialisasinya, Babinsa menjelaskan gejala-gejala apabila terjangkit virus covid -19 terkhusus apabila ada masyarakat yang selesai berlibur dari luar daerah. gejala-gejala yang ditunjukkan jika terjangkit virus covid-19  diantaranya Mengalami gangguan pernapasan, Batuk, Demam tinggi mencapai 38 derajat celcius, Sesak napas, Hidung meler, Sakit tenggorokan dan nyeri otot. Apabila diantara masyarakat merasakan salah satu dari gejala tersebut segera ke puskesmas untuk memeriksakan diri.

Lanjut Babinsa, untuk mengurangi risiko terjangkit virus covid-19, terutama bagi Bapak/ibu yang sedang bepergian dihimbau Sering-seringlah membersihkan tangan,  Ketika batuk dan bersin, tutup mulut dan hidung, Hindari kontak dekat dengan siapa pun yang menderita demam dan batuk, Jika Anda menderita demam, batuk, dan sulit bernapas, cari perawatan medis lebih awal, Hindari konsumsi produk hewani mentah atau setengah matang, Gunakan masker, Hindari melakukan kontak langsung dengan hewan, terutama hewan yang terlihat sakit.

Saling menjaga dan saling mengingatkan agar tidak terjangkit dari virus covid-19 yaitu melalui biasakan hidup sehat dan berolahraga teratur kunci utamanya, Tutup Babinsa".
(Timo/leo)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages