Babinsa Kodim Sorong Gotong Royong Bangun Pondasi Rumah Warga - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10 April 2020

Babinsa Kodim Sorong Gotong Royong Bangun Pondasi Rumah Warga



Sorong,Papua Barat. MNC.Com– Babinsa yang dalam tugas kesehariannya bersentuhan langsung dengan masyarakat diharapkan selalu dapat memberikan inspirasi-inspirasi di wilayah teritorialnya guna membantu meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat dan membantu mengatasi berbagai macam kesulitan warga.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Murdiono Babinsa Koramil 1802-06/Beraur, membantu Bapak Yunus, warga Kampung Malamoja Distrik Malabotom, Kabupaten Sorong dalam pembuatan pondasi rumah miliknya, Jumat (10/04/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Sertu Murdiono Babinsa Koramil 1802-06/Beraur dengan warga masyarakat bergotong royong membuat pondasi rumah dimulai dari menggali tanah, memasukkan batu pondasi dan pengecoran sampai dengan selesai.

kata Sertu Murdiono, melalui kegiatan gotong-royong seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia.

“Sudah menjadi kewajiban bagi kami Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, yang salah satunya melalui kerja secara bergotong-royong bersama para warga. Karena selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, kegiatan ini juga dapat mewujudkan sinegritas TNI dan masyarakat,” jelasnya.

Pemilik Rumah Bapak Yunus mengucapkan banyak terima kasih kepada Sertu Murdiono, disela-sela kesibukan yang padat masih bisa meluangkan waktu untuk membantu warganya, saya berharap kegiatan seperti ini akan terus terjalin agar kebersamaan TNI dan warga selalu terjaga.
(Timo/leo)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages