Pembuangan Limbah Pabrik Salem Terindikasi Mencemari Lingkungan - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

28 March 2020

Pembuangan Limbah Pabrik Salem Terindikasi Mencemari Lingkungan




Situbondo | Media Nasional Cakrawala 
Pembuangan Limbah PT. Panca Mitra Multiperdana atau lebih dikenal dengan sebutan Pabrik Salem Terindikasi Mencemari Lingkungan. Lantaran permasalahan pembuangan limbah masih berkelanjutan. 


Hasil pantauan di lapangan menemukan bahwa limbah buangan tersebut memang belum dinetralisasikan. Lebih parahnya lagi limbah ini langsung dibuang ke sungai sehingga merusak ekosistem sungai maupun biota laut karena sungai tersebut mengalir langsung ke laut dan bau tidak sedap yang sangat dikeluhkan warga sekitar.


Saat dikonfirmasikan kepada Nuzul selaku perwakilan dari Pabrik Salem, mengatakan, "Kalau sistem IPAL memang sedang dilakukan perbaikan dan lebih baik hubungi Pak Eko selaku manager. Karena saya takut salah bicara", jelasnya.


Sementara itu, saat dikonfirmasi manager Pabrik Salem Pak Eko mengungkapkan, “Semua IPAL kami sudah ada ijinnya. Memang ada beberapa yang masih dalam renovasi". Yang sebelumnya saat dikonfirmasi media kembali enggan memberikan keterangan lagi dan terkesan menghindar. Alasannya karena sedang sakit dan tidak masuk kerja. (Baim) 

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages