DPC PDIP Situbondo bersama Masyarakat Lawan Covid-19 - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

31 March 2020

DPC PDIP Situbondo bersama Masyarakat Lawan Covid-19




Situbondo | Media Nasional Cakrawala 
Kali ini Kader-kader PDI Perjuangan dan sayap partai Banteng Muda Indonesia (BMI)  melaksanakan penyemprotan Desinfektan di Kabupaten Situbondo. Kegiatan ini dilaksanakan di dua wilayah yaitu sekitar pasar Panji dan Gang Lumbung, Karang Asem Situbondo. Selasa, (31/03/2020).

Hal ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi penyebaran Virus Corona Covid-19. Sekaligus juga sosialisasi kepada masyarakat agar memahami tentang virus Corona.

Dalam kesempatan itu, Andi Handoko selaku Ketua DPC PDIP Situbondo, “Proses kegiatan ini bertujuan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona. Setidaknya sudah ada upaya dari DPC PDIP Situbondo untuk perduli terhadap issue terkini tentang wabah penyakit yang sudah mendunia wabil khusus Kabupaten Situbondo”.

“Bahan-bahan yang digunakan sebagai desinfektan ini murni alami. Dan ini merupakan hasil penelitian oleh Kader Senior PDIP, Irsan Surya Lesmana”, sambung Andi Handoko.

Rudi Afianto, SPd., MPd, "Penanganan covid19 menjadi tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat. Karena ketika pasrah kepada Pemerintah Daerah semua tidak mungkin terlaksana. Karena masih belum menjangkau dirumah rumah penduduk. Dan juga instruksi dari DPP pusat untuk menanggulangi wabah yang sudah menjadi pandemi dunia".

Sementara itu, Dwi Atmaka alias Aka dari unsur Banteng Muda Indonesia (BMI) Situbondo, menyampaikan bahwa, "Wabah Corona ini sudah menjadi pandemi dunia dan harus kita lawan serta harus dilakukan penanganan serius. Ayo lawan wabah Covid19 bersama sama".

P Amir asal warga Panji mengucapkan terimakasih kepada kader kader PDI perjuangan yang telah peduli untuk memberikan penanganan covid19 karna baru kali ini ada penyemprotan disinfektan di lingkungan kami. 

Muhammad Kamal tokoh masyarakat menyampaikan, "Terimakasih karena menjadi pahlawan Covid19 dan baru kali ini dilakukan penyemprotan disinfektan di kampung kami Karang Asem, Situbondo", ucapnya. 

Irsan Surya Lesmana ketika dikonfirmasi menjelaskan, “Semua bahan yang digunakan untuk pembuatan desinfektan ini murni dari rempah-rempah alami dan aman untuk manusia dan hewan peliharaan. Namun harus ada perlakuan khusus kepada anak-anak dan ibu menyusui”.

Irsan juga memberikan resep bahan pembuat desinfektan ini sesuai tertera di Boks.

"Dan juga Asap cair berbahan baku dari Batok Kelapa yg dibakar untuk arang untuk diminum. Asap dari pembakaran ditampung dalam tangki penampung lalu dialirkan lewat pipa untuk proses kondensasi. Hasil dari kindensasi itulah dinamakan Asap Cair", jelasnya jebolan sarjana tehnik kimia. (St1)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages