DANDIM 0822 DAN FORKOPIMDA KAB. BONDOWOSO RAPAT KOORDINASI GUGUS TUGAS PENANGANAN VIRUS COVID-19 WILAYAH BONDOWOSO - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

30 March 2020

DANDIM 0822 DAN FORKOPIMDA KAB. BONDOWOSO RAPAT KOORDINASI GUGUS TUGAS PENANGANAN VIRUS COVID-19 WILAYAH BONDOWOSO




Bondowoso,Media Nasional Cakrawala
Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., dan Forkopimda Kab. Bondowoso nampaknya sangat serius dalam penanganan dan pencegahan wabah virus Covid-19 yang secara nasional sudah menyebar di  30 propinsi. Dan setelah hari Minggu melakukan video conference dengan Gubernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim Forkopimda Kab. Bondowoso menggelar kegiatan rapat koordinasi Gugus Tugas Penanganan Virus Covid-19 di wilayah Bondowoso bertempat di lapangan basket Mapolres Bondowoso Jl. Veteran No. 01 Kel. Dabasah Kec/Kab. Bondowoso, Senin (30/3).

Acara tersebut dihadiri antara lain Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dhafir, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, SIK, M.Si, Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar, SE., M.Si, Kajari Kab.Bondowoso  Ibu Hj. Unaisi Hetty Nining, SH., MH, Direktur RSUD Koesnaedi Bondowoso, dr. Yus Priatna A. Sp. P, Sekda Kab. Bondowoso H. Saifullah,  S.E, M.Si, Kepala Dinkes Bondowoso Dr Mohammad Imron, M.Kes., Kalapas Bondowoso  Hari Winarca, BC.ip, S.Sos, SH, MH, dan Danyonif Raider 514/SY Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P., serta Kepala OPD dan CAMAT jajaran Pemkab. Bondowoso.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Bondowoso menyampaikan, "Kita patut bersyur kepada yang Maha kuasa bahwa di Kabupaten Bondowoso sampe saat ini masih dalam zona aman, kita tahu bersama bahwa di kabupaten tetangga kita yaitu Jember dan Situbondo sudah masuk dalam Zona Merah oleh karena itu kita sebagai kabupaten tetangga perlu waspada dan kita Pemerintahan  kabupaten Bondowoso perlu mengambil langkah dan tindakan dalam mengatasi bencana nasional ini yaitu Covid-19, tuturnya.

Di tempat yang sama Dandim 0822/Bondowoso juga menyampaikan, "Kegiatan kita saat ini adalah
Evaluasi apa yang sudah kita laksanakan/kerjakan dalam menangani covid 19 di wilayah Bondowoso.
Mari kita sama-sama memberikan pemahan pada masyarakat seluruhnya agar mengerti betul apa itu virus Covid-19 sehingga masyarakat dapat mengantisipasinya
Kita semuanya sudah turun dan bekerja  tapi APBD kita hanya bermodalkan masker oleh karena itu saya berharap agar pemerintahan lebih khususnya kepada Dinkes Bondowoso agar dapat memperhatikan perlengkapan anggota-anggota kita di lapangan agar dapat bekerja secara maksimal lagi.
Kita juga harus mengantisipasi bagaimana masyarakat yang datang dari luar kota baik yang baru pulang kerja maupun yang lainnya. Hari ini kita harus samakan presepsi bagaimana dengan pengamanan masyarakat dan kita sebagai petugas di lapangan.

Marilah kita bekerja sesuai dengan Motto "Kita Forkopimda yaitu Lebih baik kita siap tapi tidak digunakan dari pada kita tidak siap tapi di gunakan".
Saya berpesan kepada Dinkes Bondowoso agar APBD kita dapat di perhatikan demi kelancaran pekerjaan kita di lapangan dalam menanggulangi virus Covid-19 di wilayah. (Hery/Red)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages