Satbinmas Polres Situbondo bersama Tim UPPL Sosialisasi Cegah Pungli - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

14 February 2020

Satbinmas Polres Situbondo bersama Tim UPPL Sosialisasi Cegah Pungli





Situbondo | Media Nasional Cakrawala 
Satbinmas Polres Situbondo sebagai tim pencegahan UPPL (Unit Pemberantasan Pungutan Liar) Kab. Situbondo melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan pencegahan penyimpangan penggunaan dana desa, Rabu (12/2/2020).


Kegiatan sosialisasi disampaikan dalam Forum Musrenbang Desa di balai desa Trigonco kec. Asembagus yang dihadiri Kapolsek Asembagus AKP Achmad Sulaiman, Forpimka Asembagus, perangkat desa Trigonco, Ketua BPD Trigonco, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pantia pembangunan Desa Trigonco.


Sosialisasi pencegahan pungli disamapiakan oleh Bripka David Damayadi, SH yang intinya tentang peran semua pihak di desa untuk mengawal semua aspek pelayanan administrasi pemerintahan dan pengelolaan anggaran negara (Dana Desa) , jangan sampai terjadi penyimpangan dan penyalahgunaan, apalagi ke hal yang menjurus kearah korupsi.


Bripka David juga meminta peran aktif masyarakat dalam mencegah pungutan liar (pungli) dengan melaporkan kepada sekretariat UPP Situbondo dan menghimbau kepada aparatur untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa adanya pungutan liar.


Sementara itu, Wakapolres Kompol Zein Mawardi, Amd selaku Ketua Tim UPPL Situbondo menjelasakan bahwa perlunya tindakan pencegahan melalui sosialisasi dan penyuluhan kepada aparatur pemerintah mulai tingkat RT, RW, Desa, Kecamatan hingga Kabupaten agar memiliki komitmen bersama tidak melakukan pungli.


"Aturannya jelas termuat dalam Peraturan Presiden RI Nomor Perpres/87 Tahun 2016, tentang Satgas Saber Pungli, Kami harap warga masyarakat yang mendapati adanya praktek pungli dapat segera melaporkan ke UPP, kemudian akan ditindaklanjuti oleh tim terpadu", terang  Kompol Zein.


Sementara itu pihak pemerintah Kecamatan dan Desa menyambut baik kegiatan seperti ini untuk menambah wawasan pengetahuan agar dalam pelaksanaan tugas pelayanan masyarakat tidak terjadi tindakan pungli. (St1)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages