Polres Pasuruan Kota Kawal Ketat Kedatangan Menteri Koperasi Dan UMKM Hadiri (RAT) BMT UGT Sidogiri - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

25 February 2020

Polres Pasuruan Kota Kawal Ketat Kedatangan Menteri Koperasi Dan UMKM Hadiri (RAT) BMT UGT Sidogiri



Media Nasional Cakrawala Pasuruan

Menteri Koperasi dan UMKM RI, menghadiri acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) BMT dan UGT Sidogiri, Minggu (23/2/2020) di Ballroom Hotel Horison Jl A.Yani, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, dengan pengamanan  ketat aparat kepolisian Polres Pasuruan Kota.

Hadir dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) BMT UGT Sidogiri di antaranya, Menteri Koperasi dan UMKM Drs.TETEN MASDUKI, Pengasuh Ponpes Sidogiri KH. A. Nawawi ABD Jalil, Majelis Keluarga  Pondok Pesantren Sidogiri, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jatim, Wakil Bupati Pasuruan, Abd.Majid Ketua Pengurus KSPS BMT UGT Sidogiri, Direktur syariah LPDB KUMKM Jakarta, Direktur Utama LPDB Drs. Braman setyo M,S,i,

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H , Wakapolres Pasuruan Kota, Dandim 0819 Kota pasuruan (yang di wakili Danramil Gadingrejo 0819/25 Kapten Arh.Indar Sumarsono.), ketua Pusat ikatan Alumni Santri Sidogiri, Pimpinan PT yang bekerja sama dengan Keponteren BMT UGT Sidogiri, PT. Bank yang bekerja sama dengan Keponteren BMT UGT Sidogiri, Notaris Zahra, Notaris wijanarti, serta kurang lebih seribu orang peserta BMT UGT Sidogiri.

Acara di buka dengan bersholawat kepada Nabi besar Muhammad SAW, dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya, di susul penyerahan simbolis pencairan pembiayaan dari PT BAF, dan persetujuan pencairan dari LPDB, juga Bank Jateng Syariah, kepada KSPS BMT UGT Sidogiri, serta penganugrahan BMT UGT award 2019.

Acara juga di isi dengan penyerahan secara simbolis sporsonsip utama platinum gold  silver, sebagai pendukung resmi  KSPS BMT UGT Sidogiri, sekaligus pengumuman dan penyerahan pemenang hadiah grand prize gebyar tabungan madlarabah berjangka dan 30 hadiah umrah tabungan simantab.

Bupati dan wakil Bupati pasuruan, juga mengucapkan banyak terimakasih kepada BMT UGT Sidogiri, karena sudah menjadikan  Pasuruan lebih baik dan terkenal sehingga Bupati pun mendapatkan penghargaan karena peran BMT UGT Sidogiri.

"Ini akan membuat dan menambah pertumbuan UMKM di pasuruan, dan UMKM berperan sangat luar biasa sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi, dan BMT UGT Sidogiri ini sudah mengalahkan aset BUMN, sehingga juga ikut berperan serta menumbuhkan perekonomian serta mengentaskan kemiskinan," Ujarnya.

Rasa syukur dan terimakasih juga di ucapkan oleh Menteri UMKM saat memberikan sambutannya, menurutnya BMT UGT Ponpes Sidogiri merupakan Koprasi Kepontren yang terbaik di Indonesia, maka dari itu Pemerintah melalui menteri memberikan apresiasi yang bagus di tenggah-tengah koperasi yang  kurang bagus, pihaknya akan meminta Bapak presiden supaya mendorong UMKM dan koperasi, menteri juga akan menawarkan Kepontren sidogiri ini menjadi Holding dari kepontren yang lain.

Kementerian juga berkerja sama dengan OJK bersama mencari sumber pembiayaaan yang lebih besar untuk koperasi dan UMKM karena masih ada 2 (Dua) yang masih masuk ke pasar Modal.

Menteri UMKM berharap kepada Kepontren Sidogiri, untuk  mengembangkan mitra anggotanya supaya masuk ke sektor produksi karena devisit perdagangan sangat berat, sehingga kalau tidak segera eksport di naikan maka negara ini  akan masuk negara krisis atau menjadi tidak baik, untuk itu harus masuk ke sektor produksi dan menghasilkan barang unggulan.

"Dalam persaingan dunia kita bisa kuat apabila kita bisa menguasai teknologi ilmu pengetahuan, termasuk industri di sektor kelautan dan pengolahan pangan,. "Arahan Bapak presiden yaitu agar koperasi sidogiri mengarahkan kepontren nya masuk ke sektor produksi dan sektor unggulan juga berharap UMKM naik dan bukan koperasi penguasaan oleh segelintir orang tapi bagaimana ekonomi nasional dibagi lebih rata lagi kepada rakyat kecil dan menengah agar supaya lebih adil dan juga ekonomi menjadi kokoh," Himbau Menteri UMKM.

"Koperasi tidak boleh menjadi kedok mencari pembiayaan hanya untuk seglintir orang dan di salurkan ke grup sendiri sehingga menimbulkan masalah ekonomi kembali," Imbuhnya.

Dalam pengamanan kepolisian Polres Pasuruan Kota, acara mulai berlangsung dari awal hingga selesai dengan tertib dan kondusif.(Sfy/Nt)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages