Polres Pasuruan Kota Berhasil Ungkap Seorang Nelayan Pelaku Pencurian - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

07 February 2020

Polres Pasuruan Kota Berhasil Ungkap Seorang Nelayan Pelaku Pencurian



Media Nasional Cakrawala Pasuruan

Pencurian sebuah rumah di jalan Hang Tuah Rt003 Rw004  Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, milik H Machin (51) berhasil di ungkap oleh jajaran Polres Pasuruan Kota, pada kamis (6/2/2020)

Berdasarkan keterangan dari Humas Polres Pasuruam Kota, AKP Endy Purwanto, pelaku mengaku bernama Soleh bin Solikhin (37) yang berprofesi sebagai nelayan, "pelaku di tangkap di rumahnya sendiri sekaligus di lakukan penggeledahan di rumah pelaku dan di dapati beberapa barang bukti yang semua mengarah pada pelaku,. Ungkapnya.

Berikut beberapa barang bukti yang  berhasil di ungkap oleh jajaran Polres Pasuruan Kota, 1 buah handphone merk Nokia warna hitam kombinasi silver dengan pelindung silikon warna hijau dalam keadaan rusak, 1 buah dompet warna merah muda bertuliskan toko emas Fajar atau Sri Rejeki yang berisi 3 buah cincin perak dalam keadaan mata batu telah tercongkel, 1 buah jam tangan wanita warna cokelat merk Time False, dan 8 kalung imitasi berwarna seperti emas, 1 buah dompet motif strip warna abu-abu bertuliskan toko emas Tiga Berlian dan 1 buah kalung warna silver dengan liontin batu berwarna biru bening.

“Barang bukti yang ditemukan di rumah pelaku telah dipertunjukkan kepada korban dan diakui bahwa barang-barang tersebut adalah benar milik korban yang telah hilang dalam kejadian pencurian yang telah di laporkan sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/02 / I / Res.1.8./2020/ Jatim/Res Pasuruan kota/ Sek Gadingrejo, Tanggal 16 Januari 2020,” kata AKP Endy Purwanto.

Menurut Humas, pencurian terjadi tiga kali, yang pertama pada hari Jumat pukul 01.30 WIB tanggal 20 Desember 2019, kerugian materiil uang tunai sebesar Rp 71 juta, yang kedua hari Jumat pukul 24.15 WIB tanggal 27 Desember 2019, kerugian materiil perhiasan emas berupa 4 cincin berat 25 gram, yang ketiga hari Jumat pukul 12.30 WIB tanggal 3 Januari 2020 Kerugian materiil Rp 6.500.000.

“Pada Hari Kamis tanggal 02 Januari 2020 sekira pukul 23.00 WIB H Machin bersama istrinya pergi ke Pasar Gadingrejo Kota Pasuruan,  untuk berjualan. Pada hari jumat tanggal 03 januari 2020 sekira pukul 02.00 WIB pulang kerumah, akan tetapi belum menyadari bahwa ada barang-barang yang hilang,” ujar Humas.

Kemudian, Lanjut Humas, sekira pukul 06.00 WIB H Machin menjemput istrinya ke Pasar Gadingrejo Kota Pasuruan dan sekira pukul 09.00 WIB H Machin bersama istrinya sampai dirumah. Setelah samapai di rumah, H Machin menyadari bahwa handphone dan tablet android tidak ada.

“Setelah menyadari bahwa handphone dan tablet android tidak ada, istri H Machin masuk ke dalam kamar tidur dan mendapati kamar dalam keadaan acak-acakan serta diketahui bahwa barang-barang miliknya hilang,” jelasnya.(Sfy/Nt)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages