PERSADA JATIM INDONESIA MENYALURKAN BANTUAN KORBAN BANJIR LUMPUR DI IJEN BONDOWOSO - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

05 February 2020

PERSADA JATIM INDONESIA MENYALURKAN BANTUAN KORBAN BANJIR LUMPUR DI IJEN BONDOWOSO



Bondowoso,Media Nasional Cakrawala

Alhamdulillah rangkaian penyaluran bantuan di kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso pada hari selasa tanggal 4 Februari 2020 telah terlaksana dengan lancar.

Tujuh relawan dari berbagai Kabupaten di provinsi Jawa Timur yang tergabung dalam Perkumpulan Pemerhati Yatim Dan Dhuafa Jatim Indonesia telah ditunjuk oleh ketua Persada Jatim Indonesia Mochammad Agus Winarno, S.Psi sebagai duta Persada dalam misi penyaluran bantuan ke titik bencana banjir lumpur di kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso.

Tim berjumlah tujuh orang. Diantaranya; Abdul Haris, Ahmad Gozali, Darwanto, Danuri, Surasi Hadi Wiyoto dan Sanip. Serta Pembina Panti Asuhan Yarhima Bondowoso, Bapak Benben Firman sebagai yang dituakan sekaligus sebagai pemandu tim ke titik bencana.

Setelah brifing dan doa yang dilaksanakan di Panti Asuhan Yarhima, tim tanggap bencana Persada Jatim Indonesia meluncur ke lokasi terdampak banjir.  

Tepat pukul 13.00, tim persada tiba di lokasi bencana, dengan satu armada pickup dan 4 sepeda motor, tim persada disambut hangat oleh Mas Irfan untuk ditunjukkan titik bencana, dan tempat distribusi bantuan.  Tepatnya di dusun Pesanggrahan, RT 01, RW 01, Desa Sempol. 

Di lokasi penyerahan bantuan,  tim  persada disambut oleh tokoh masyarakat, H. Sudriman, beliau menunjukan kepada tim relawan asal mula datang air bah bercampur lumpur itu, "Air lumpur datang dari arah sana (sambil menunjuk arah selatan) pada siang hari, tepatnya pukul 13:30, seandainya kejadian itu di malam hari kami tidak tahu apa yang terjadi, air bercampur lumpur itu datang tiba-tiba, tanpa didahului hujan." ucapnya. Kemudian beliau melanjutkan, "sekira ada 200 rumah yang terkena dampak secara langsung pada kejadian ini, yang membutuhkan uluran tangan." menurut penuturannya pula, pada tahun 1993 telah terjadi banjir lumpur dari arah barat, namun volume besarnya tidak separah kemarin (29 Januari 2020).

Obrolan dilanjutkan di Mushola Nurul Hikmah, di mana Mushola ini juga sebagai tempat penurunan bantuan. Adapun bantuan yang diserahkan berupa :
▪15 Kasur
▪15 Bantal
▪20 Selimut
▪20 karton Mie instan 
▪10 karton air mineral 600 ml
▪10 Dus baju layak pakai dan kebutuhan harian lainnya.

Setelah seluruh rangkaian penyaluran bantuan selesai dilaksanakan, Ketua Tim Sigap Bencana Persada 
Jatim Indonesia Bp.  Abdul Haris menutup acara dan kembali ke titik kumpul awal,  Panti Asuhan Yarhima.

Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah berkenan menyalurkan bantuan korban banjir Bondowoso melalui Persada Jatim Indonesia,  semoga Allah SWT memberikan balasan yang lebih baik.
Barakallah.(Saifulloh)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages