KKN 22 UNIVERSITAS JEMBER ADAKAN SOSIALISASI DAN PRAKTEK PEMANFAATAN KOTORAN SAPI UNTUK PUPUK ORGANIK - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

07 February 2020

KKN 22 UNIVERSITAS JEMBER ADAKAN SOSIALISASI DAN PRAKTEK PEMANFAATAN KOTORAN SAPI UNTUK PUPUK ORGANIK



Bondowoso,Media Nasional Cakrawala

Acara sosialisasi dan praktek pemanfaatan kotoran sapi sebagai bahan pupuk organik dilaksanakan oleh KKN 22 Universitas Jember pada tanggal 7 Februari 2020 di Balai Desa Jurangsapi. 

Acara ini bertujuan untuk mengedukasi warga jurangsapi untuk memanfaatkan kotoran sapi yang biasanya dibuang begitu saja karena sebagian besar warga desa jurang sapi mempunyai atau memelihara sapi.

Acara ini di dampingi oleh Penyuluh dan unsur Pemerintah Desa juga Bhabinkamtibmas dan dihadiri oleh para petani dan peternak.

Selanjutnya dilakukan praktek pembuatan pupuk secara langsung yang melibatkan para petani dan peternak dengan Bahan yang digunakan adalah kotoran sapi kering, EM4 dan daun daunan hijau.

Harapannya, dengan acara ini bisa mengurangi penggunaan pupuk kimia dan menekan biaya operasional dalam  pertanian.

Hasil pantauan wartawan MNC dilokasi acara berlangsung lancar aman tertib hingga selesai dan semoga kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat baik secara ekonomi dalam pengelolaan pertanian sehingga dapat meningkatkan incam masyarakat petani di desa jurang sapi khususnya.(HR/IMM)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages