Kemeriahan Pembukaan Festival Bukit Sulap dan Launching Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

20 February 2020

Kemeriahan Pembukaan Festival Bukit Sulap dan Launching Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau



Lubuklinggau,Media Nasional Cakrawala

Pembukaan Festival Bukit Sulap dan Launching Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau berlangsung meriah. Dibuka langsung secara resmi oleh Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe, disaksikan oleh ribuan masyarakat Kota Lubuklinggau yang juga dihibur oleh artis ibu kota, Setia Band di Taman Olahraga Silampari (TOS) pada Kamis (20/2/2020) sekira pukul 21.00 WIB.

Diawali Lagu Ngelong Ke Lubuklinggau, Masyarakat tumpah ruah menyaksikan Festival Bukit Sulap dan pembukaan launching “Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 22.2.22” yang menjadi program wisata unggulan Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Hadir mewakili Gubernur Sumatera Selatan, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Aufasyahrizal menyampaikan pemohonan maaf atas tidak hadirnya Gubernur secara langsung karena ada urusan yang tak dapat ditinggalkan. Dalam sambutannya, Aufa mengatakan bahwa Kota Lubuklinggau adalah kota terbesar kedua di Provinsi Sumatera Selatan. Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya menyampaikan kota Lubuklinggau telah memenuhi syarat sebagai kota tujuan destinasi wisata karena memiliki kualifikasi 3A, yakni Aksesibilitas, Amilitas dan Akrobatik. Sisi Aksebilitas, Lubuklingau memiliki bandara silampari, stasiun kereta api dan jalur transportasi darat yang memadai. Amilitas adalah fasilitas hotel juga telah memadai.
“Untuk malam ini, Akrobatik terus diselenggara oleh Lubuklinggau untuk memperkenalkan kota Lubuklinggau,” ujar Aufasyahrizal.

Membuka acara secara resmi, Walikota Lubuklinggau menyampaikan pemerintah Kota Lubuklinggau terus berupaya terus mempromosikan event besar Launching Roadshow Ayo Ngelong Lubuklinggau salah satunya dengan Festival Bukit Sulap. Selain itu, rangkaian launching Ayo Ngelong Lubuklinggau hingga tahun 2022 nanti akan terus diselenggarakan Festival-festival lainnya, diantaranya Festival Air Terjun Temam, Festival Di Masjid Agung As-Salam dan banyak lagi hingga acara puncaknya program Ayo Ngelong Lubuklinggau sukses.
“Kota Lubuklinggau minta dukungan pemerintah dan masyarakat dalam setiap acara yang dipromosikan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau, Lubuklinggau kurang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) sehingga Kota Lubuklinggau mengandalkan sektor jasa pariwisata,” sampai Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe.

Dilanjutkan dengan Festival Kembang Api menambah suasana meriah Pembukaan Festival Bukit Sulap dan Launching Roadshow Ayo Ngelong Lubuklinggau 22.2.22 dan langsung dibarengi penampilan Band Ibukota, Setia Band.

Banyak rangkaian kegiatan Festival Bukit Sulap tahun 2020, diantaranya Linggau Magical Festival, Linggau Culinary Festival, Linggau Arts Performance, Linggau Recycling Show, Linggau Coffee Event, Linggau Bonsai Contest, Linggau Photography Contest, Kontes Ikan Cupang Hias, Lomba Merpati Balap Silampari, Kicau Mania Linggau Bersatu dan Lomba Cipta Souvenir.

Untuk Festival Bukit Sulap berlangsung pada 20-22 Februari 2020, yang menghadirkan Magician Lokal Lubuklinggau Local Heroes x Bandung Magic Assosiation (BMA) pada Jumat, 21 Februari 2020 dan Guest Star Magician Ibukota, Demian Aditya yang akan tampil pada acara puncak Festival Bukit Sulap, Sabtu 22 Februari 2020 Pukul 19.00 WIB.

(Lhs)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages