Kapolres Pasuruan Kota Menghadiri Apel Komitmen Pencanangan Pembangunan Zona (ZI) Di Lapas Klas IIB - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

05 February 2020

Kapolres Pasuruan Kota Menghadiri Apel Komitmen Pencanangan Pembangunan Zona (ZI) Di Lapas Klas IIB



PASURUAN,Media Nasional Cakrawala

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K M.H menghadiri kegiatan apel komitmen dan penandatangan janji kinerja tahun 2020 serta pencanangan zona integritas (ZI) WBK dan WBBK di lapas Klas IIB Kota Pasuruan.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Gedung serba guna lapas Klas IIB, di Jl Panglima sudirman No 4 Kelurahan Purworejo Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan, Pada hari Rabu 05 Februari 2020.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kalapas IIB Wahyu Indarto, AMD.I.P, S.H, MH., Ketua Pengadilan Pasuruan Dr. Muhammad Amrullah, S.H, M.H.,  Kajari Kota Pasuruan di wakili Kasi Pidum Wahyu Hidayatullah, S.H.,M.H., Kabag Ops Polres Pasuruan Kota Kompol Saifur Rizal, S.H., Kapolsek Purworejo Kompol Agus Mukhlison, S.H., Kasat Sabhara Polres Pasuruan Kota AKP Tatuk Irawan, S.H., Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Achmadi, S.H., Kasat narkoba Iptu Rachmad Ridho, S.I.K. dan jajaran petugas lapas IIB pasuruan.

Sekira pukul 09.30 Wib Kapolres Pasuruan Kota tiba di lapas  Klas IIB. Terlebih dahulu melaksanakan transit di ruang raharjo lapas dan di sambut oleh Kalapas IIB Wahyu Indarto, AMD.I.P, S.H, MH. Selanjutnya Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K M.H pada pukul 09.50 Wib memasuki Gedung serba guna lapas IIB di dampingi  Kalapas serta Ketua Pengadilan Negeri Pasuruan.

Adapun susunan acara sebagai berikut, Menyanyikan lagubkebanggan Indonesia Raya dan Mars Kementerian HUKUM dan HAM, Pembacaan deklarasi janji kinerja tahun 2020, Penandatanganan komitmen bersama pencanangan pembangunan (ZI) dan penandatanganan Fakta integritas pejabat Eselon IV lapas Klas IIB serta para saksi.

Dalam sambutan Kajari Kota Pasuruan, diwakili oleh Kasi Pidum Kejaksaan Kota Pasuruan, Wahyu Hidayatullah, S.H,. M.H , "Saya menyampaikan mohon maaf atas ketidakhadiran Bapak Kajari, Kita akan selalu berkoordinasi dan Semoga Pencanangan Pembangunan ZI di Lapas IIB dapat terwujud. ujar nya. 

Sementara Sambutan Ketua Pengadilan Kota Pasuruan, Dr. Muhammad Amrullah S.H,. M.H ,  menyampaikan pihaknya sangat bangga atas Pencanangan pembangunan ZI Lapas Klas IIB Pasuruan, harapan kami hadir Lapas sudah siap bebas korupsi dan mewujudkan good goverment, harapan seluruh Criminal Justice memberikan layanan hukum di Kota Pasuruan dengan baik,  Pengadilan sudah melaksanakan pencanangan dan saling mengontrol instasi lainnya yang sudah melaksanakan pencanangan baik buruk instasi akan berimpact terhadap instasi lainnya,  dan kedepan semoga Lapas dapat melayani dengan tulus ikhlas, dan perlu diketahui tidak semua mendapat WBK namun adannya kemauan pribadi mendorong instasi lebih baik.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K M.H juga menyampaikan “Saya selaku Kapolres Pasuruan Kota mengucapkan selamat kepada Bapak Kalapas dan perlunya sinergitas dalam Justice System, bahwa menurut survey memanipulasi data masih tetap dilakukan namun secara real tidak dilaksanakan di dalam deklarasi dan harus diterapkan sungguh, ujar Kapolres,.

"Kami di polri masih berbenah dalam meningkatkan pelayanan yang baik, system saat ini sekarang terbuka semua bisa dikritik jagalah nama baik instasi teman - teman kita harus saling menjaga, saling berkobalorasi,  dan juga terima kasih kepada Kalapas IIB, Kota Pasuruan, atas wujud kami dalam berkomunikasi membantu dalam penanganan tahanan kami, tetap semangat dan memberikan yang terbaik bagi Nusa dan Bangsa dan berkomitmen kepada Kementrian Hukum dan HAM”. 

Sedangkan menurut Kalapas IIB Pasuruan, "Tentunya pencanangan ini dibutuhkan oleh semua petugas dapat berkerja dengan baik dan ikhlas, kita selain melayani warga binaan kita dituntut untuk melayani keluarga warga binaan jadikan kerja kita sebagai ladang ibadah buat kita semua, saya sebagai Kalapas berharap banyak jangan jadi duri dalam daging kita rapatkan barisan untuk kita buat Lapas ini meraih predikat WBK di Tahun ini, tentunya harus ada komitmen dari petugas, dan kami ucapkan kepada Bapak Kapolres, Bapak Ketua Pengadilan dan Kajari yang diwakili atas penyampaian dan masukkan kepada jajaran kami". Pungkasnya,

Acara  kemudian di tutup dengan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri dan di tutup Do'a. (Nt/Sfy)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages