HUT Kota Pasuruan ke-334 DPC Pospera Kota Pasuruan Bersih-Bersih Makam - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

16 February 2020

HUT Kota Pasuruan ke-334 DPC Pospera Kota Pasuruan Bersih-Bersih Makam



Media Nasional Cakrawala Pasuruan 

Dalam rangka peringati Hari jadi Kota Pasuruan ke 334, sinergitas Ormas DPC Pospera Kota Pasuruan bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman khususnya UPT Pemakaman melaksanakan kerja bakti membersihkan Taman Makam Sebani kelurahan Sebani Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan, Minggu (16/02/2020).

Kegiatan di laksanakan mulai pukul 07.00 Wib, anggota Ormas DPC Pospera bersama sama membersihkan makam yang ada di wilayah Kelurahan Sebani dengan menggunakan sapu, sabit dan mesin pemotong rumput untuk membersihkan rumput yang tumbuh disekitar area makam.

Berdasarkan pemantauan dari media Cakrawala, DPC Pospera Kota Pasuruan mengerahkan sekira 50 anggota, sedangkan dari petugas tim saber makam Dinas UPT pemakaman Kota Pasuruan sebanyak 30 anggota yang di kerahkan untuk membersihkan makam tersebut.

Melihat karena kondisi rumput yang tidak terawat dan kurang nyaman nya kondisi lingkungan pemakaman saat di lihat mata, agar supaya para pengunjung yang mau ziarah ke makam terasa nyaman, DPC Pospera Kota Pasuruan turut prihatin sehingga melakukan langkah tindakan dengan cara mengerahkan anggotanya mulai tingkat DPC, PAC dan Ranting bergerak berpartisipasi gotong royong bahu membahu untuk bersih bersih area makam.

Di tengah acara, Wakil Ketua DPD Pospera Jawa timur Amin Suprayitno turut berbicara “Saya berharap warga dapat terus bersama sama menjaga kebersihan lingkungan.  Karena siapa lagi yang diharapkan kalau bukan kita sendiri sebagai masyarakat yang peduli, setidaknya apa yang dilakukan memberi manfaat bagi orang banyak. Harapan saya untuk Pemerintah Kota Pasuruan agar memperhatikan karena ini adalah sebuah kritik melalui tindakan, kritikan kita bukan kritikan yang tidak bagus atau jelek, melainkan ini adalah sebagai ketukan nuwun sewu kita.

Kami berharap kepada OPD yang lain termasuk Dinas Perkim sinambung sinergitas kita bisa di sambung lagi sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Pasuruan, dan harapan saya agar kedepan pemerintah selalu melibatkan masyarakat dalam kegiatan apapun, agar bisa memupuk rasa saling mencintai saling memiliki di hati Masyarakat Kota Pasuruan ini, tidak hanya melakukan kegiatan yang copy paste asal anggaran aman saja," imbuhnya.(Nt)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages