CEGAH PENYAKIT MALARIA DAN DEMAM BERDARAH YONIF RAIDER 514 KOSTRAD MELAKSANAKAN FOGGING - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12 February 2020

CEGAH PENYAKIT MALARIA DAN DEMAM BERDARAH YONIF RAIDER 514 KOSTRAD MELAKSANAKAN FOGGING



Bondowoso,Media Nasional Cakrawala
Rabu 12 Pebruari 2020. Peleton Kesehatan  Yonif Raider 514 Kostrad    dan Dinas Kesehatan Bondowoso melaksanakan fogging di lingkungan asrama Yonif Raider 514 kostrad untuk mencegah terjadinya penyakit  malaria dan demam berdarah.

Dalam rangka mengantisipasi keadaan cuaca yang tidak menentu di wilayah bondowoso serta mewaspadai kemungkinan akan terjadinya berbagai wabah penyakit khusunya Malaria dan demam berdarah peleton kesehatan dan Dinas Kesehatan Bondowoso melaksanakan fogging di lingkungan asrama Yonif Raider 514 kostrad.

Fogging diawali dari perumahan keluarga, baik di dalam maupun di sekitaran perumahan yang memungkinkan menjadi sarang nyamuk, pelaksanaan fogging kemudian berlanjut keperumahan bujangan  hingga seluruh lingkungan asrama Yonif Raider 514 Kostrad terasapi atau difogging.

“Fogging atau penyemprotan ini sangat bermanfaat karena efektif untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk di lingkungan asrama Yonif Raider 514 Kostrad, sehingga membuat lingkungan tempat tinggal kita lebih sehat dan aman dari gangguan penyakit yang ditimbulkan oleh gigitan nyamuk, hal ini sangat diperlukan peran kita semua dari rekan-rekan Prajurit untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan” ujar Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si

“Pengasapan atau fogging hanya bersifat sesaat, sementara yang lebih utama adalah kepedulian kita untuk menjaga lingkungan masing-masing agar jangan sampai terkena penyakit malaria maupun demam berdarah” ujar Bapak Kusnadi ketua tim dari Dinas Kesehatan Bondowoso.

Sementara itu menurut Sersan Satu Dedy Teguh Irjayanto selaku yg tertua dari peleton Kesehatan Yonif Raider 514 Kostrad dalam melaksanakan kegiatan fogging mengajak seluruh Prajurit agar peduli terhadap lingkungan sekitarnya dengan metode 3 M yaitu menguras, menimbun dan menutup saluran air.

Kegiatan fogging di lingkungan asrama Yonif Raider 514 Kostrad berjalan aman dan lancar.(Red)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages