Perhutani Adakan Kegiatan Penanaman Bersama Muspika Cerme Tanaman RHL 2019 KPH BONDOWOSO BKPH Prajekan RPH Kladi - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

08 January 2020

Perhutani Adakan Kegiatan Penanaman Bersama Muspika Cerme Tanaman RHL 2019 KPH BONDOWOSO BKPH Prajekan RPH Kladi



Bondowoso, media nasional cakrawala

Dalam rangka melestarikan lingkungan hidup KBH Bondowoso bersama BKBH prajekan RPH kladi dan segenap muspika kecamatan cerme dan tidak ketinggalan pula dihadiri oleh kyai Abdul Kadir Syam pengasuh pondok pesantren darul falah kecamatan cerme kabupaten Bondowoso.

masyarakat desa pelalangan ikut serta dalam penanaman pohon tersebut adapun Maksud dan tujuan dari penanaman pohon bersama adalah di samping melestarikan lingkungan hutan sekaligus untuk meningkatkan penghasilan masyarakat setempat.

Maka dari itu himbauan atau saran dari bapak KPH Bondowoso kepada masyarakat desa pelalangan kecamatan cermee agar supaya betul-betul menjaga serta memelihara tanaman pohon tersebut Dan perlu diketahui pula oleh masyarakat desa pelalangan kecamatan cerme karena program penanaman pohon ini dibiayai oleh pemerintah ( APBN ) dengan harapan program ini harus berhasil.

Pihak perhutani menghimbau agar masyarakat mengerti bedanya hutan produksi dengan hutan lindung karena kalau hutan produksi begitu di tanam dan ditebang ( panen ) hasilnya milik perhutani  akan tetapi kalau hutan lindung begitu di tanam tidak boleh di tebang hanya bisa di ambil buahnya dan Buah tersebut sebagian untuk masyarakat sesuai dengan perjanjian.

Hasil pantauan wartawan MNC dilokasi acara berlangsung lancar aman dan tertib hingga selesai mudah-mudahan kelestarian hutan dapat terjaga sehingga keseimbangan ekosistem hutan tetap terjaga.( Hasan )

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages