Miliaran Dana Bos Afirmasi dan Kinerja Tahun 2019 di Kabupaten Situbondo Tak Terserap - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10 January 2020

Miliaran Dana Bos Afirmasi dan Kinerja Tahun 2019 di Kabupaten Situbondo Tak Terserap




Situbondo | Media Nasional Cakrawala 
Seperti yang diberitan sebelumbya di tahun 2019 masih menyisakan pekerjaan rumah, Kabupaten Situbondo terkait Bos Afirmasi sebanyak 111 Lembaga dengan total anggaran Rp. 6.018.000.000,00 sedangkan untuk Bos Kinerja sebanyak 12 Lembaga dengan total anggaran Rp. 3.642.000.000,00 yang belum terserap. Rabu, (08/01/2020).


Sedangkan didalam pelaksanaan mengacu kepada Permendikbud No. 31 Tahun 2019 sebagai petunjuk teknis dalam pelaksanaan. Sedangkan mengenai tanggal pendistribusian barang mengacu kepada hasil Notula Evaluasi Pelaksanaan SIPlah yang dipimpin oleh Kasubag Pemantauan dan Evaluasi Pengadaan pada Tanggal 31 Oktober 2019.


Pantauan Tim S One berdasarkan dari hasil investigasi di lapangan, banyak ditemukan bahwasanya dari lembaga penerima Bos Afirmasi dan Bos Kinerja di Situbondo masih belum mengadakan pembelanjaan.


Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo Drs. H. Achmad Djunaidi, M. Si melalui Kabid Dikdas Sukarnadi mengatakan bahwa, "Masih ada lembaga yang belum membelanjakan Bos Afirmasi maupun Bos Kinerja", ucapnya. 


Lanjutnya, "Memang benar bahwa ada lembaga yang belum membelanjakan Dana Bos Kinerja dan Bos Afirmasi. Tetapi itu semua masuk dalam SILPA, yaitu berada di rekening Lembaga tersebut”.


Lebih jauh lagi, Sukarnadi mengaku "Hal itu terjadi karena penyedia yang masuk dalam SIPlah kehabisan stok”.


Masih sama menurut Sukarnadi, “Untuk sosialisasi sendiri sudah kami lakukan secara optimal sehingga pelaksanaan Bos Afirmasi dan Kinerja bisa sesuai dengan regulasi yang ada”.


“Sedangkan fungsi pengawasan dari Dinas secara intens kami lakukan, termasuk meminta pelaporan dari lembaga terkait terhadap Penggunaan Dana Bos Kinerja dan Afirmasi”, imbuhnya. 


Anehnya sampai saat ini sudah Tahun 2020 menurut Sukarnadi, "Sampai saat ini masih ada 7 (Tujuh) lembaga yang belum memberikan Laporan kepada Dinas “, pungkasnya. (st1)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages