Menghadapi Industri 4.0 DPC Pospera Kota Pasuruan Adakan Pelatihan Menjahit - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

13 January 2020

Menghadapi Industri 4.0 DPC Pospera Kota Pasuruan Adakan Pelatihan Menjahit



Media Nasional Cakrawala Pasuruan

DPC Pospera (Posko Perjuangan Rakyat) Kota Pasuruan mengadakan pelatihan keterampilan menjahit yang dilaksanakan di rumah Ibu Niken kelurahan Purutrejo Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan pada hari,Minggu (12/01/2020). Merupakan kegiatan yang diikuti oleh Ibu-Ibu dengan harapan mendapatkan keahlian khusus yang belum memiliki skill atau keterampilan praktis di bidang menjahit. Sehingga memiliki bekal keterampilan sebagai penunjang penciptaan lapangan pekerjaan yang akan menjadi mata pencaharian untuk kesiapan berwirausaha.

Dalam era globalisasi, sumber daya manusia yang berkualitas sangat diperlukan. Upaya DPC Pospera Kota Pasuruan peningkatan kualitas sumber daya manusia tersebut, tentunya tidak terlepas dari proses pemberdayaan dan pembudayaan individu agar ia mampu memenuhi kebutuhan perkembangannya dan sekaligus memenuhi tuntutan sosial, Dengan kata lain pendidikan pelatihan menjahit memiliki fungsi sebagai sarana pemberdayaan manusia dalam menghadapi tantangan masa depan.

DPC Pospera Kota pasuruan akan selalu hadir di tengah-tengah permasalahan rakyat, kami akan selalu ada dan bergerak untuk kepentingan rakyat. Dimana ada permasalahan rakyat maka kami akan selalu bergerak mengadvokasi dan memberikan solusi. Kita mengkritik dan kita juga selalu menawarkan solusinya. Kami berharap kepada pemerintah kota pasuruan lebih mengutamakan kepentingan-kepentingan masyarakat yang terjabarkan dalam APBD serta kebijakan-kebijakannya.” Tegas Y Indra (Ketua DPC Pospera Kota Pasuruan).”

Ditempat yang sama Sekertaris DPC Pospera Kota Pasuruan menyampaikan “kemandirian ekonomi harus di mulai dari diri kita sendiri, kemauan dalam merubah nasib harus kita mulai dari hati dan pikiran. Persaingan pasar bebas dalam industri 4.0 harus bisa di manfaatkan secara masive, dengan kecanggihan teknologi yang sangat luar biasa apapun bisa kita akses. Negara berdaualat rakyat sejahtera.”(nt)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages